Libur Panjang, Warga Lhokseumawe Diimbau Jangan Keluar Daerah

 Libur Panjang, Warga Lhokseumawe Diimbau Jangan Keluar Daerah

Lhokseumawe | Samudrapost.com – Agar tidak terpaparnya virus corona atau Covid-19 dan menciptakan kluster baru, warga Kota Lhokseumawe diimbau untuk tidak melakukan perjalanan ke luar daerah selama libur panjang 28 Oktober – 1 November 2020.

Kepala Dinas Kesehatan Kota Lhokseumawe, Said Alam Zulfikar mengatakan, hal tersebut penting untuk dilakukan, sehingga bisa memutus mata rantai penyebaran Covid-19 dan tidak menciptakan kasus baru.

Baca juga :  Tingkat Kesembuhan Pasien Covid-19 Di Aceh Meningkat

“Sebagaimana kita ketahui, peringatan Maulid Nabi Muhammad Saw, pada tanggal 29 Oktober, kemudian disambung dengan cuti bersama tanggal 28 hingga 30 Oktober. Maka lebih baik warga Lhokseumawe tidak melakukan perjalanan ke luar daerah,” ujar Said, Selasa (27/10/2020).

Baca juga :  Pertemuan Lintas Sektor Membahas Penangan Covid-19

Said menambahkan, apabila memang ada yang keluar daerah, maka pada saat pulang ke Kota Lhokseumawe, maka harus melakukan isolasi mandiri selama 14 hari dan lebih baik apabila juga ikut melakukan tes swab atau rapid test.

Satgas Covid-19 Kota Lhokseumawe, akan terus bekerja maksimal untuk mengantisipasi penularan virus yang berasal dari Wuhan, China itu dan terus melakukan monitoring, penegakan disiplin protokol kesehatan, serta pengawasan.

Baca juga :  Tidak Tahu Pasien Corona, Tenaga Medis RS Arun Lhokseumawe Diisolasi

“Satgas Covid-19 Kota Lhokseumawe, akan terus berusaha semaksimal mungkin untuk menekan angka yang terpapar virus corona, serta terus melakukan monitoring, penegakan disiplin protokol kesehatan dan pengawasan,” tutur Said.

Berita terkait