Dinkes Lhokseumawe Imbau Pencegahan Covid-19 Di Tempat Kerja

 Dinkes Lhokseumawe Imbau Pencegahan Covid-19 Di Tempat Kerja

Lhokseumawe | Samudrapost.com – Dinas Kesehatan Kota Lhokseumawe, mengimbau masyarakat untuk menerapkan protokol kesehatan dilingkungan kerja, hal tersebut sebagai langkah pencegahan penyebaran Covid-19.

Kepala Dinas Kesehatan Kota Lhokseumawe, Said Alam Zulfikar mengatakan, meskipun situasi pandemi sedang terjadi, sektor perekonomian juga harus berjalan dengan baik dan mengedepankan langkah-langkah pencegahan.

Baca juga :  Libur Panjang, Warga Lhokseumawe Diimbau Jangan Keluar Daerah

“Sebagaimana kita ketahui, Kementerian Kesehatan RI telah menerbitkan Keputusan Menteri Kesehatan nomor HK.01.07/MENKES/328/2020 tentang Panduan Pencegahan dan Pengendalian Covid-19 di Tempat Kerja,” kata Said, Senin (26/10/2020).

Baca juga :  BI Lhokseumawe: Ini Sektor Ekonomi Yang Terdampak Corona

Said menambahkan, dalam hal tersebut, maka dibutuhkan kerjasama yang baik agar disetiap lingkungan kerja, bisa mengadopsi regulasi yang telah dikeluarkan oleh Kementerian Kesehatan RI.

Tujuan dikeluarkannya regulasi itu, adalah untuk mendukung keberlangsungan dunia usaha dimasa-masa pandemi Covid-19, apalagi masyarakat pekerja berperan penting dalam memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

Baca juga :  Dinkes Lhokseumawe Gencar Sosialisasi Protokol Kesehatan

“Lokasi atau tempat kerja, merupakan sebagai tempat banyaknya orang berinteraksi dan berkumpul, sehingga faktor resiko penularan virus corona perlu diantasipasi bersama-sama,” pungkas Said.

Berita terkait