Bupati Bireueun Dinyatakan Sembuh Dari Covid-19

 Bupati Bireueun Dinyatakan Sembuh Dari Covid-19

Lhokseumawe | Samudrapost.com – Bupati Kabupaten Bireuen, Provinsi Aceh H. Muzakkar A. Gani, dinyatakan telah sembuh dari virus corona atau Covid-19, sebelumnya kepala daerah tersebut menjalani isolasi mandiri selama 14 hari.

Juru Bicara Tim Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Bireuen, Husaini mengatakan, berdasarkan hasil pemeriksaan yang dilakukan terhadap orang nomor satu di Kabupaten Bireuen, maka hasilnya telah negatif.

Baca juga :  Bupati Di Aceh Diancam Bunuh Oleh Wakilnya

“Setelah diperiksa selama beberapa kali oleh tim dokter, maka bapak bupati dinyatakan telah terbebas dari Covid-19, karena hasilnya telah negatif. Saat ini kondisinya sangat segar sekali,” ujar Husaini , Minggu (18/10/2020).

Baca juga :  Polisi Aceh Ungkap PSK Online Saat Bulan Ramadan

Husaini menambahkan, – Bupati Kabupaten Bireuen, Provinsi Aceh H. Muzakkar A. Gani, juga telah bekerja seperti biasanya, karena kondisinya sudah mulai sehat.

Sebelumnya, pada tanggal 23 September 2020, orang nomor satu di Kabupaten Bireuen itu, melakukan tes swab dan dikirim ke Laboratorium penyakit infeksi Universitas Syiah Kuala, Banda Aceh dan hasilnya positif terpapar virus corona.

Baca juga :  Banjir Aceh Telah Korban, Bocah 7 Tahun Meninggal Dunia

“Saat itu kondisinya sedang tidak sehat, sehingga beliau berinisiatif untuk melakukan tes swab dan ternyata hasilnya positif, sehingga menjalani isolasi mandiri di rumahnya dan sekarang telah dinyatakan sembuh,” tutur Husaini.

Berita terkait