Babinsa Diharapkan Menjadi Pelopor Penerapan Protokol Kesehatan

 Babinsa Diharapkan Menjadi Pelopor Penerapan Protokol Kesehatan

Lhokseumawe | Samudrapost.com – Personel Bintara Pembina Desa (Babinsa), diharapkan bisa menjadi pelopor dalam melakukan sosialisasi penerapan protokol kesehatan kepada masyarakat, apalagi penyebaran virus corona masih tinggi.

Komandan Kodim (Dandim) 0103/Aceh Utara, Letkol Arm Oke Kistiyanto mengatakan, Babinsa di jajarannya harus selalu semangat dalam melaksanakan tugas mensosialisasikan penerapan Protokol Kesehatan (Protkes) Covid 19.

Baca juga :  Mengucur Keringat Untuk Melawan Pandemi Covid-19

“Kondisi saat ini, grafik orang yang terinfeksi virus corona atau Covid-19, belum ada menunjukkan angka penuruan dan malah cenderung meningkat, karena kasusnya sangat dinamis dengan perilaku masyarakat,” ujar Oke Kistiyanto, Senin (19/10/2020).

Baca juga :  Lhokseumawe Mulai Terapkan Istilah Baru Dalam Penanganan Covid-19

Oke Kistiyanto menambahkan, maka peran Babinsa merupakan ujung tombak dari TNI Angkatan Darat yang ada di daerah harus tanggap dan kreatif dalam melakukan upaya pencegahan.

Bukan hanya itu saja, Babinsa juga harus selalu menjaga keharmonisan keluarga, serta kesehatan guna menunjang tugas kedepan yang semakin kompleks, serta selalu berprilaku santun dan rendah hati.

Baca juga :  Lhokseumawe Berlakukan Sekolah Tatap Muka

“Maka lakukan lah sosialisasi protokol kesehatan dengan cara-cara yang kreatif, dengan melibatkan tokoh di wilayah, serta mengkombinasikan dengan kearifan lokal sehingga mudah diterima oleh masyarakat,” tutur Oke Kistiyanto.

Komentar Facebook

Berita terkait

Redaksi menerima tulisan opini dan konten jurnalis wargaKirim
+