Tiga Warga Tewas Akibat Kebakaran Ruko Di Aceh

 Tiga Warga Tewas Akibat Kebakaran Ruko Di Aceh

Lhokseumawe – Satu unit rumah toko (Ruko) di jalan nasional Dusun Cureh Barat, Desa Geulanggang Gampong Kecamatan Kota Juang, Kabupaten Bireuen, ludes dilahap si jago merah dan tiga warga dilaporkan meninggal dunia.

Kepala Badan Penanggulan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Bieuen, Teguh Mandiri Putra mengatakan, peristiwa tersebut terjadi sekitar pukul 22.25 WIB, awalnya api terlihat di bengkel sepeda motor Muda Jaya.

Baca juga :  Nanti Malam, Film The Expendables 3 Tayang di Trans TV

“Jadi api awalnya berasal dari salah satu bengkel sepeda motor, sehingga menjalar ke sisi depan bengkel tersebut dan membakar berbagai benda yang ada di luar toko itu, sehingga apinya membesar,” ujar Teguh, Selasa, 22 September 2020.

Teguh menambahkan, sehingga selang beberapa menit kemudian, sejumlah mobil armada kebakaran tiba di lokasi, sehingga tidak lama setelah itu api berhasil dijinakkan oleh petugas pemadam kebaran.

Baca juga :  Tenaga Medis Positif Covid-19, Rumah Sakit Di Aceh Tutup Sementara

Namun saat petugas melakukan pendiginan di lantai dua, maka ditemukan tiga warga yang terjebak di kamar kamar mandi dan telah meninggal dunia, yang  merupakan sebagai pemilik ruko tersebut.

“Mungkin karena panik dan kondisi asapnya juga yang telah tebal sekali, maka ketiganya mencoba menyelamatkan diri ke kamar mandi, tapi api sudah semakin membesar dan membakar seluruh bangunan,” tutur Teguh.

Baca juga :  Lhokseumawe Akan Salur Bantuan Beras Bagi Masyarakat Terdampak Covid-19

Tambahnya, masing-masing korban kebakaran itu bernama Intan Ibrahim, 35 tahun, Syifa Humaira, 10 tahun dan Nasuha, 9 tahun, selama ini memang pemilik ruko tersebut menetap di lantai dua.

“Petugas menemukan korban di kamar mandi, mungkin karena panik mereka mencoba bersembunyi disitu. Kemudian jenazahnya dievakuasi di Rumah Sakit Umum dr Fauziah Bireueun,” kata Teguh.[TR]

Berita terkait