Tidak Tahu Pasien Corona, Tenaga Medis RS Arun Lhokseumawe Diisolasi

 Tidak Tahu Pasien Corona, Tenaga Medis RS Arun Lhokseumawe Diisolasi

Ilustrasi | Sumber Foto” tirto.id


Lhokseumawe | Samudrapost.com –   Sebanyak enam tenaga medis yang bertugas di Rumah Sakit Arun Lhokseumawe, harus menjalani isolasi mandiri dirumahnya masing-masing, karena kontak langsung dengan salah seorang pasien positif Covid-19.

Manager Medik Rumah Sakit Arun Lhokseumawe, dr Rizalul mengatakan, pihaknya tidak mengetahui, bahwa salah seorang pasien yang berinisial AB dan meninggal dunia di rumah sakit itu, merupakan pasien positif Covid-19.

Baca juga :  Akedemisi Di Aceh Terinfeksi Covid-19

“Awalnya itu kami tidak tahu kalau pasien tersebut positif corona, kemudian selang satu jam setelah pasien tersebut meninggal dunia, maka kami baru mendapatkan informasi dari Dinas Kesehatan Aceh Utara,” ujar dr Rizalul.

Baca juga :  Ribuan Warga Aceh Utara Mengungsi Akibat Banjir

Rizalul menambahkan, meskipun saat menangani pasien tersebut, seluruh tim medis menggunakan alat pelindung diri yang sesuai dengan protokol Kementerian Kesehatan, tapi tetap harus menjalani isolasi mandiri.

Meskipun menjalani isolasi mandiri di rumahnya masing-masing, pihaknya tetap terus memantau perkembangan kesehatan, apabila nantinya ada mengalami gejala maka dilakukan langkah selanjutnya.

Baca juga :  Rapid Test, Dokter di Aceh Positif Terjangkit Corona

“Semoga saja kondisi mereka semua sehat-sehat saja dan tidak terapar virus tersebut, apabila nantinya ada mengalami gejala, maka dilakukan langkah selanjutnya, seperti perawatan dan isolasi di Rumah Sakit,” tuturnya.[dialeksis]

Berita terkait