Tenaga Medis Positif Covid-19, Rumah Sakit Di Aceh Tutup Sementara

 Tenaga Medis Positif Covid-19, Rumah Sakit Di Aceh Tutup Sementara

Petugas Medis Yang Tangani pasien Virus Corona | Sumber Foto: detik.com

Lhokseumawe – Akibat lima tenaga medis dinyatakan positif terpapar virus corona atau Covid-19, Rumah Sakit Muhammad Ali Kasim (RSMAK), Kabupaten Gayo Lues, Provinsi Aceh, ditutup untuk sementara waktu.

Jurubicara Gugus Tugas Covid-19 Gayo Lues, dr Safwan mengatakan, masing-masing tenaga medis yang dinyatak positif terpapar virus corona yaitu, perawat dan bidan yang bertugas di rumah sakit tersebut.

Baca juga :  Antisipasi Corona, Wali Kota Lhokseumawe Pimpin Penyemprotan Disinfektan Seluruh Kota

“Penutupan ini sudah dilakukan sejak dua hari terakhir ini, yaitu untuk layanan kesehatan rawat jalan. Hal ini disebabkan karena lima tenaga medis yang dinyatakan positif Covid-19, sehingga terpaksa ditutup sementara,” ujar dr Safwan.

dr Safwan menambahkan, pihaknya juga telah melakukan screening terhadap perawat dan bidan yang kontak langsung dengan lima tenaga medis itu, jumlahnya 69 orang yang telah di rapid test dan hasilnya non reaktif.

Baca juga :  Kepala Desa Yang Bacok Warga Di Aceh Akankah Dicopot?

Kelima tenaga medis tersebut, saat sekarang ini sedang menjalani perawatan secara intensif di salah satu bangun rumah sakit, yang memang telah disediakan bagi tenaga medis yang terpapar virus corona.

“Secara umum kondisinya sehat. Mereka ini orang tanpa gejala. Tentu kita doakan hasil swabnya segera negatif virus corona. Jika sudah negatif, tentu mereka akan bertugas seperti biasa lagi melayani masyarakat,” tutur dr Safwan.

Baca juga :  Pengakuan Pria Aceh Yang Membunuh Ibu Kandung

Dirinya juga mengimbau masyarakat Gayo Lues patuh pada protokol kesehatan dan meningkatkan imun tubuh. Sehingga tidak terpapr virus corona, serta mampu memutus mata rantai penyebaran.

“Patuhi protokol kesehatan, jaga jagak, rajin cuci tangan dan kenakan masker,” kata Safwan.[TG]

Berita terkait