Sekda Langsa, Aceh Positif C-19

 Sekda Langsa, Aceh Positif C-19

Lhokseumawe – Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Langsa, Provinsi Aceh, Said Mahdum Madjid, positif terinfeksi virus corona atau Covid-19, dirinya sedang menjalani perawatan di rumah sakit umum daerah tersebut.

Juru Bicara Tim Gugus Tugas Covid-19 Kota Langsa, Yanis Prianto mengatakan, sebelumnya pejabat Kota Langsa itu, telah merasakan kondisi kesehatannya tidak stabil, sehingga berinisiatif melakukan rapid test.

“Pak sekda memang merasakan kalau dirinya sedang demam dan mengalami gejala batuk. Untuk riwayat perjalanannya, pernah melakukan perjalanan ke Banda Aceh pada pertengahan Agustus lalu,” ujar Yanis, Kamis, 3 September 2020, ketika dihubungi melalui telepon seluler.

Baca juga :  Ibu Kubur Bayi Hidup-Hidup Di Aceh Ternyata Bersalin Sendirian

Yani menambahkan, sehingga langsung dilakukan dilakukan rapid test pada tanggal 20 Agustus 2020 lalu, namun hasilnya samar-samar dan maka kemudian dilakukan uji sampel swab.

Sehingga kemudian berinisiatif melakukan uji sampel swab pada tanggal 1 September 2020, hasilnya baru keluar pada tanggal 3 September 2020 dan hasilnya dinyatakan positif terinfeksi corona.

Baca juga :  Lhokseumawe Akan Salur Bantuan Beras Bagi Masyarakat Terdampak Covid-19

“Jadi waktu rapid test itu, hasilnya sama-samar, kalau dibilang reaktif juga bukan dan non reaktif juga bukan, karena tidak ada hasil yang pasti maka pak sekda berinisiatif melakukan pemeriksaan swab,” tutur Yanis.

Tambahnya, saat sekarang ini Sekda Kota Langsa Said Mahdum Madjid, sedang menjalani  isolasi di Rumah Sakit Umum Daerah Langsa, sejak Kamis, 3 September 2020 pagi dan terus dipantau oleh sejumlah tenaga medis.

Baca juga :  2 Kecamatan Terendam Banjir di Aceh Utara

“Saat ini beliau berada di ruang isolasi Rumah Sakit Umum Langsa, untuk mejalani perawatan dan terus dipantau oleh sejumlah tenaga medis. Semoga beliau bisa segera sembuh dan kembali beraktivitas seperti biasa,” kata Yanis.[TR]

Berita terkait