Sejak September, 12 Pasien Corona Meninggal Di RSU Cut Meutia

 Sejak September, 12 Pasien Corona Meninggal Di RSU Cut Meutia

Ilustrasi | Foto: www.merdeka.com

Lhokseumawe | Samudrapost.com – Terhitung sejak awak bulan September 2020, telah ada 12 pasien yang terpapar virus corona atau Covid-19, yang menjalan perawatan di Rumah Sakit Umum Cut Meutia, Aceh Utara, dinyatakan meninggal dunia.

Kepala Bagian Hubungan Masyarakat (Kabag Humas) Rumah Sakit Umum Cut Meutia, Jalaluddin mengatakan, rumah sakit tersebut telah ditunjuk oleh Kementerian Kesehatan Republik Indonesia, sebagai salah satu rumah sakit rujukan Covid-19 di Aceh.

Baca juga :  Nikmatnya Diving di Pulau Banyak

“Memang dalam bulan September ini, angka pasien yang terpapar virus corona tergolong tinggi. Bahkan untuk yang meninggal sudah mencapai 12 orang. Mari kita semua selalu menerapkan protokol kesehatan dalam kehidupan sehari-hari,” ujar Jalaluddin, Selasa (29/9/2020).

Baca juga :  Polisi Tangkap 3 Pelajar Lakukan Aksi Jambret di Lhokseumawe

Jalaluddin menambahkan, saat sekarang ini ada 16 pasien yang sedang menjalani isolasi. Kondisinya saat sekarang ini, ruang isolasi dirumah sakit tersebut sudah mulai penuh, karena setiap ruangan hanya untuk satu pasien.

Pihaknya juga sedang membangun ruang pinere yang baru, yang memiliki kapasitas untuk 16 tempat tidur. Dengan adanya ruangan baru tersebut, bisa menangani ruangan yang sudah penuh sebelumnya.

Baca juga :  Suhu Udara di Aceh Mencapai 35 derajat Celsius

“Secara umum pasien yang terpapar virus corona yang dirawat disini adalah dari Kabupaten Bireueun, Bener Meriah, Aceh Timur dan Kota Lhokseumawe. Apalagi rumah sakit ini merupakan salah satu rumah sakit rujuk Covid-19 di Aceh,” tutur Jalaluddin.[dialeksis.com]

Berita terkait