Positif Covid-19 Tinggi Di Aceh, Ini Sebabnya

 Positif Covid-19 Tinggi Di Aceh, Ini Sebabnya

Ketua TP PKK Kota Lhokseumawe, Cut Ernita, saat membagikan masker gratis kepada warga, hal itu merupakan salah satu bentuk memutus mata rantai penyebaran virus corona | Sumber Foto: Humas Pemko Lhokseumawe

Lhokseumawe – Dalam dua bulan terakhir, angka positif yang terpapar virus corona atau Covid-19, meninggkat drastis di Provinsi Aceh dan juga tidak sedikit pasien yang terinfeksi virus yang berasal dari Wuhan, China itu yang meninggal dunia.

Kepala Bagian Hubungan Masyarakat (Kabag Humas) Rumah Sakit Umum Daerah Cut Meutia, Jalaluddin mengatakan, salah satu penyebab penyebaran virus corona tinggi di Aceh, akibat tidak disiplinnya masyarakat dalam menerapkan protokol kesehatan.

Baca juga :  Pasien Reaktif Corona Di Aceh Melarikan Diri

“Saat ini memang sedang memuncak penyebaran virus corona dan angka insidennya juga tergolong tinggi, hal ini juga dipicu karena kurang disiplinnya masyarakat meskipun sosialisasi terus digencarkan,” ujar Jalaluddin, ketika dihubingi dialeksis melalui telepon seluler, Senin (28/9/2020).

Baca juga :  Puluhan Warga Aceh Disuruh Bersihkan Sampah Karena Tidak Pakai Masker

Jalaluddin menambahkan, untuk memutuskan mata rantai penyebaran virus corona atau Covid-19 yang tidak mengeluarkan biaya hanya ada tiga, yaitu mencuci tangan, menjaga jarak hingga satu meter dan menggunakan masker.

Saat sekarang ini memang ketiganya itu mulai jarang dilakukan, sehingga angka insidennya tergolong tinggi dan darimana dilihat indikator tinggi, yaitu dari banyaknya jumlah pasien di rumah sakit.

Baca juga :  Warga Hajar Pencuri Kambing Hingga Babak Belur di Aceh

“Maka saya terus mengimbau kepada seluruh masyarakat, agar selalu menerapkan protokol kesehatan, sehingga bisa memutus mata rantai penyebaran virus corona atau Covid-19,” tutur Jalaluddin.[dialeksisis.com]

Berita terkait