Pertemuan Lintas Sektor Membahas Penangan Covid-19

 Pertemuan Lintas Sektor Membahas Penangan Covid-19

Lhokseumawe | Samudrapost.com – Dalam rangka penangan Covid-19 secara maksimal, Dinas Kesehatan Lhokseumawe, melalukan pertemuan lintas sektor untuk membahas tentang hambatan dan kendala dalam penanggulangan virus tersebut.

Kepala Dinas Kesehatan Kota Lhokseumawe, Said Alam Zulfikar mengatakan, dalam pertemuan tersebut, juga merumuskan mekanisme kerja lintas sektoral, sehingga bisa menekan angka yang terpapar virus corona.

Baca juga :  Mahasiswa Kedokteran Unimal Tenggelam di Air Terjun Blang Kolam

“Pertemuan dengan lintas sektor ini, bertujuan untuk mencari solusi dan membahas hambatan apa saja yang terjadi dalam penanggulangan pandemi ini, serta menyamakan persepsi-persepsi,” ujar Said Alam, Kamis (10/9/2020).

Said menambahkan, dalam pertemuan tersebut, juga membahas tentang daerah-daerah mana saja di Kota Lhokseumawe yang dianggap rawan terjadinya penularan Covid-19 dan langkah apa saja yang harus segera dilakukan.

Baca juga :  Lagi, Warga Lhokseumawe Meninggal Dunia Akibat Covid-19

Dalam penanggulangan virus corona atau Covid-19 ini, maka tidak boleh egois, harus melibatkan semua pihak untuk mengambil peran dalam memberantas secara bersama-sama. Sehingga Kota Lhokseumawe bisa bebas dari corona.

Baca juga :  Duta Besar China Untuk Israel Ditemukan Tewas Di Apartemennya, Ada Apa?

“Saya juga mengimbau kepada seluruh masyarakat, agar selalu menggunakan masker apabila keluar rumah, rajin mencuci tangan dan menjaga jarak aman. Bahkan kalau bisa menjauhi keramaian,” pungkas Said Alam.

Berita terkait