Peringati HUT ke 33, Den Arhanud-001 Lakukan Khitanan Massal Gratis

 Peringati HUT ke 33, Den Arhanud-001 Lakukan Khitanan Massal Gratis

ACEH UTARA – Detasemen Arhanud-001/Cigra Satria Buana Yudha menyambut HUT ke-33 melaksanakan kegiatan berupa Bakti Sosial, membagikan puluhan Sembako, ratusan masker, Donor Darah dan Khitanan Massal di Markas Den Arhanud-001, Krueng Geukueh, Kecamatan Dewantara, Aceh Utara.

Kegiatan baksos tersebut dipimpin langsung oleh Komandan Denarhanud-001/CSBY Mayor Arh Alse Ariyanto serta didampingi Ibu Ketua Persit KCK Ranting BS III Denarhanud-001, Anggota persit, para staf Perwira dan beberapa perwakilan prajurit Denarhanud-001.

Bantuan ini diserahkan langsung kepada para warga kurang mampu yang merasakan kesulitan dalam segi ekonomi akibat pandemi Covid-19. Kepada warga yang tinggal di lingkungan markas Arhanud di Desa Pulo Rungkom dan Desa Paloh Igeh, Kecamatan Dewantara.

Baca juga :  Pengakuan Anggota ISIS, Bekerjasama Dengan Amerika Untuk Teror Dan Sabotase

Khitanan atau sunatan massal itu berkerjasama dengan Azhari Klinik Vinca Rosea dan Puskesmas Dewantara yang diperuntukan secara gratis kepada warga sekitar lingkungan Markas Den Arhanud.

Kegiatan Donor Darah juga ikut bekerjasama dengan UTD Palang Merah Indonesia (PMI) Aceh Utara. “Dari hasil donor darah terkumpul 50 kantong dan khitanan ada 20 orang,” kata Komandan Den Arhanud-001, Mayor Arh Alse Ariyanto.

Selain itu, rangkaian baksos lain yakni gotong royang di meunasah, penyaluran sembako kepada warga kurang mampu, jumat berkah dan penyemprotan disinfektan di tempat umum.

Baca juga :  Ratusan TNI Aceh Utara Di Rapid Test

Mayor Arh Alse Ariyanto fuga menjelaskan, pembagian sembako sebanyak 60 paket secara door to door ke setiap perkampungan warga dan melihat langsung kondisi penerima sembako. Hal itu dilakukan agar penerima bantuan itu tepat sasaran.

Dengan demikian, pihaknya berharap kepada seluruh warga Aceh Utara dan Kota Lhokseumawe dengan adanya satuan Den Arhanud-001 dengan kebersamaan, solidaritas dan kemanunggalan TNI dengan Rakyat dapat berjalan dengan sinergis.

Baca juga :  Polisi Dan Warga Lhokseumawe Kompak Lakukan Rapid Test

“Sehingga nantinya rakyat berserta Tentara itu semua sama, karena kita dibesarkan dan dilahirkan dari Rakyat,” kata Dan Den Arhanud-001, Mayor Arh Alse Ariyanto, di Markas Den Arhanud, Sabtu (26/9/2020).

Sementara itu, Direktur Utama Azhari Foundation Klinik Vinca Rosea mengatakan, dimana kita masyarakat bersinergi dengan Pemerintah dan TNI guna mengatisipasi apa yang terjadi saat ini.

“Jadi karena pandemi Covid-19 ini program kita sama, maka kita satukan program dengan Den Arhanud-001 untuk melakukan kegiatan bakti sosial dan khitanan massal,” pungkasnya.[rel]

Berita terkait