Kepala Desa Yang Bacok Warga Di Aceh Akankah Dicopot?

 Kepala Desa Yang Bacok Warga Di Aceh Akankah Dicopot?

Lhokseumawe – Kepala Desa Puloe Kitou, Kecamatan Meurah Mulia, Kabupaten Aceh Utara, MY, membacok warganya sendiri bernama Zulkarnain, dengan menggunakan parang di pipa, Desa Ujong Reuba.

Plt Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Aceh Utara, Murthala mengatakan, dirinya telah memproleh informasi tentang Kepala Desa Puloe Kitou, Kecamatan Meurah Mulia, Kabupaten Aceh Utara, yang membacok warganya.

“Kepala desa itu akan dicopot sementara dari jabatannya dan digantikan pelaksana tugas kepala desa, sehingga nantinya tidak menganggu untuk pengurusan segala admisnistrasi di desa,” ujar Murthala.

Baca juga :  Puluhan Warga Aceh Disuruh Bersihkan Sampah Karena Tidak Pakai Masker

Murthala menambahkan, dirinya memperoleh informasi dari Kepala Bagian Pemerintahan Mukim & Gampong Setdakab Aceh Utara dan sidah diperintahkan cama untuk mengusulkan Plt kepala desa.

Mengenai Soal pencopotan dari jabatan kepala desa secara permanen, sedang dikaji oleh tim Pemerintahan Mukim dan Gampong Kabupaten Aceh Utara, sehingga tidak menyalahi prosedur.

Baca juga :  LPM STAIN Meulaboh Gelar Pelatihan Jurnalistik Dasar

Sebagaimana diberitakan sebelumnya, salah seorang warga Desa Puloe Kitou, Kecamatan Meurah Mulia, Kabupaten Aceh Utara, Zulkarnain, 33 tahun, mengalami luka dibagian tangannya, karena dibacok oleh kepala desanya sendiri. Pembacokan tersebut diduga karena Zulkarnain sering menanyakan Bantuan Langsung Tunai (BLT) kepada kepala desa.

Kepala Hubungan Masyarakat Polres Lhokseumawe, Salman mengatakan, kepala desa tersebut berinisial MY dan lokasi pembacokannya berada di jalan line pipa, tepatnya Desa Ujong Reuba, Kecamatan Meurah Mulia, Aceh Utara.

Baca juga :  Kapal Aceh Hebat Akan Segera Berlayar

“Peristiwa tersebut terjadi pada Sabtu, 29 Agustus 2020, sekitar pukul 19.30 WIB. Lokasinya berada di jalan line pipe, atau di Ujong Reuba, Kecamatan Meurah Mulia, Aceh Utara,” ujar Salman, Minggu, 30 Agustus 2020.[TR]

Berita terkait