Kapolres dan Wakapolres Pidie Jaya Positif Corona

 Kapolres dan Wakapolres Pidie Jaya Positif Corona

Pidie Jaya – Kepolisian Resor (Kapolres) Pidie Jaya Ajun Komisaris Besar Polisi (AKBP) Musbagh Ni’am dan Wakil Kepala Kepolisian Resor (Wakapolres) Kompol Burhanuddin, positif terpapar virus corona atau Covid-19.

Juru Bicara Tim Gugus Tugas Covid-19 Pijay, Eddy Azwar mengatakan, pada Jumat, 11 September 2020 lalu, keduanya berinisiatif melakukan rapid test dan diketahui hasilnya adalah reaktif.

“Sebelumnya Pak kapolres dan pak waka berinisiatif melakukan rapid test, mungkin karena kondisi kesehatannya tidak stabil dan hasilnya reaktif. Sehingga harus diambil sampel swab,” ujar Eddy, ketika dihubungi melalui telepon seluler.

Baca juga :  2 Desa Terendam Banjir Aceh Tenggara, Warga Mulai Mengungsi

Eddy menambahkan, sampel swab tersebut dikirimkan ke Laboratorium Infeksi Universitas Syiah Kuala, karena telah bekerjasama dengan Pemerintah Pidie Jaya dan hasilnya positif terpapar virus corona atau Covid-19.

Baca juga :  Pasien Positif Corona Di Aceh Harus Dievakuasi Karena Banjir

Saat sekarang ini, kedua sedang menjalani isolasi mandiri dirumah masing-masing, untuk kondisinya kesehatannya stabil dan tidak ada memiliki gejala demam tinggi atau mengalami sesak nafas.

“Kondisinya sehat, tidak ada mengalami gejala demam tinggi dan sesak nafas. Pak kapolres dan pak waka sedang menjalani isolasi mandiri dirumahnya masing-masing, sampai 14 hari kedepan,” tutur Eddy.

Tambahnya, saat sekarang ini ada 19 orang yang dinyatakan positif terinfeksi virus corona di Kabupaten Pidie Jaya dan tida diantaranya dinyatakan telah sembuh, serta ada juga yang masih menjalani perawatan di rumah sakit.

Baca juga :  Polisi Aceh Amankan Lima Pelaku Illegal Logging

“Kami selalu mengimbau kepada masyarakat agar selalu mematuhi protokol kesehatan, rajin melakukan cuci tangan dan selalu gunakan masker apabila sedang keluar dari rumah, serta hindari keramaian,” kata Eddy.[TR]

Berita terkait