Istri Bupati Bireuen Positif Terpapar Virus Corona

 Istri Bupati Bireuen Positif Terpapar Virus Corona

Petugas Medis yang menanganis pasien corona | Sumber Foto: www.liputan6.com


Bireuen | Samudrapost.com  – Istri Bupati Kabupaten Bireueun, Nurjannah Ali bersama ajudannya dan pasukan petugas pengamanan, terpapar virus corona atau Covid-19. Sebelumnya, orang nomor satu di Kota Juang itu, Muzakkar A Gani juga dinyatakan positif Covid-19.

Juru Bicara Gugus Tugas Covid-19 Bireuen, Husaini mengatakan, pihaknya telah mengambil 21 sampel swab, terhadap oarang-orang yang pernah kontak langsung dengan bupati dan keluarganya.

Baca juga :  Air susu Ibu Bisa Mencegah Dan Obati Corona

“Maka hasilnya adalah, lima orang diantaranya positif Covid-19, yaitu termasuk istri bapak bupati. Secara umum kondisi fisiknya sehat-sehat saja dan saat ini sedang menjalani isolasi mandiri dirumah,” ujar Husaini, ketika dihubungi melalui telepon seluler, Selasa, 29 September 2020.

Baca juga :  Barang China Banjiri Indonesia

Husaini menambahkan, pihaknya juga telah mengambil sampel swab terhadap seluruh pejabat di kabupaten tersebut, mulai dari kepala dinas hingga sampai ke camat. Hal tersebut untuk memastikan agar semuanya aman.

Hasil pengambilan sampel swab tersebut, akan diumumkan dalam beberapa hari ke depan. Apabila seandainya ada yang positif, maka akan dikonsultasikan dengan tim medis, apa bisa isolasi mandiri atau menjalani perawatan di rumah sakit.

Baca juga :  Pencegahan TB Harus Menjadi Budaya Masyarakat

“Semoga hasilnya negatif semuanya, untuk bapak bupati dan istrinya sedang menjalani isolasi mandiri dirumahnya, kondisinya sehat-sehat saja. Bahkan setiap pagi berolahraga dirumah,” tutur Husaini.

Berita terkait