IOM dan PMI Lhokseumawe Cek Kesehatan Imigran Rohingya

 IOM dan PMI Lhokseumawe Cek Kesehatan Imigran Rohingya

Lhokseumawe – Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Lhokseumawe, ikut membantu kegiatan Basic Health Asessment, yang diselenggarakan oleh International Organization for Migration (IOM).

Sekretaris PMI Kota Lhokseumawe, M. Agam Khalilullah mengatakan, kegiatan tersebut bertujuan untuk mengecek kesehatan Imigran Rohingya, yang ditampung di gedung Balai Latihan Kerja (BLK), Desa Meunasah Mee, Kecamatan Muara Dua, Kota Lhokseumawe.

Baca juga :  Film I Am Wrath, Ketika Mantan Agen Black Ops Ingin Balas Dendam

“Jadi pengecekan kesehatan ini dilakukan secara mendalam, sehingga nantinya bisa diketahui mereka sakit apa saja dan bisa langsung diberikan tindakan medis. Kegiatan ini dimulai sejak hari Senin, 21 September 2020, diperkirakan berlangsung selama empat hari,” ujar Agam.

Agam menambahkan, dalam kegiatan tersebut tim dari PMI Kota Lhokseumawe bertugas untuk melakukan pengecekan tanda vital, seperti tekanan darah, denyut nadi, suhu tubuh, berat badan dan tinggi badan.

Baca juga :  Ketika TNL AL Patroli Selat Malaka Untuk Antisipasi Corona

Selain itu, PMI Kota Lhokseumawe juga telah membangun empat unit kamar mandi baru dilokasi penampungan Imigran Rohingya tersebut, karena saat sekarang ini memang kebutuhan air bersih dan kamar mandi cukup penting.

Baca juga :  5 Perawat Puskesmas Di Aceh Reaktif C-19

“Sebelumnya kan hanya 99 Imigran Rohingya yang terdampar, kemudian terdampar lagi ratusan Imigran Rohingya ke Lhokseumawe, maka kebutuhan air bersih dan kamar mandi menjadi meningkat, makanya kita bangun empat unit lagi,” tutur Agam Khalilullah.

Berita terkait