Gadis 14 Tahun Di Aceh, Diperkosa Oleh Ayah Tirinya

 Gadis 14 Tahun Di Aceh, Diperkosa Oleh Ayah Tirinya

Lhokseumawe – Seorang gadis yang masih berusia 14 tahun, diperkosa oleh ayah tirinya yang berinisial I, 58 tahun, warga yang tinggal di salah satu desa di Kecamatan Paya Bakong, Kabupaten Aceh Utara.

Kasat Reskrim Polres Aceh Utara, Ajun Komisaris Polisi (AKP) Rustam Nawawi mengatakan, pelaku telah diamankan oleh personel Polsek Paya Bakong, pada 1 September 2020.

Baca juga :  Kepedulian Kapolres Lhokseumawe Terhadap Purnawirawan

“Penangkapan itu dilakukan pada tanggal 1 September 2020, saat ini tersangka telah ditahan di Rumah Tahanan (Rutan) Polres Aceh Utara, untuk penyelidikan lebih lanjut mengenai kasus tersebut,” ujar Rustam.

Rustam menambahkan, kasus tersebut terungkap ketika korban menceritakan kepada pamannya, sehingga atas dasar cerita itu, kemudian melaporkan kepada pihak kepolisian atas peristiwa yang terjadi.

Saat sekarang ini, tersangka sudah diserahkan kepada unit Perlindungan Perempuan dan Anak (PPA) Sat Reskrim Polres Aceh Utara, sehingga kasus itu bisa dilakukan penyelidikan dan penyidikan lebih lanjut.

Baca juga :  Pengamat: Gebrakan Masker Aceh Mengundang Bencana

“Berdasarkan laporan yang dibuat, maka kami arahkan korban untuk melakukan visum dan kemudian dilakukan pemeriksaan terhadap saksi korban dan pelaku. Untuk tersangka saat ini telah diamankan di Rutan Polres Aceh Utara,” tutur Rustam.

Baca juga :  Aksi Demo Lanjutan Massa "IKBAL" di Depan Pintu Eks Kilang LNG Arun

Tambahnya, dalam kasus itu, pihak kepolisian mengamankan sejumlah barang bukti, yaitu pakaian korban dan hasil visum. Sementara untuk pelaku dijerat dengan Qanun Jinayah pasal 50.

“Qanun Jinayah pasal 50 itu, ancaman hukumannya sampai dengan 150 bulan kurungan. Untuk sejumlah barang bukti, juga telah diamankan oleh petugas dan kasus ini akan terus dikembangkan,” kata Rustam.[TR]

Berita terkait