Dosen Di Aceh Meninggal Dunia Akibat Covid-19

 Dosen Di Aceh Meninggal Dunia Akibat Covid-19

Lhokseumawe – Seorang dosen yang mengajar di Politeknik Negeri Lhokseumawe, bernisial MJ, 52 tahun, meninggal dunia akibat terpapar virus corona atau Covid-19, saat menjalani perawatan di Rumah Sakit Umum Cut Meutia, Aceh Utara.


Kepala Bagian Hubungan Masyarakat (Kabag Humas) Rumah Sakit Umum Cut Meutia, Jalaluddin mengatakan, meninggalnya pasien tersebut pada Kamis, 24 September 2020, sekitar pukul 08.30 WIB.

Baca juga :  1 Dihukum Mati, 3 Seumur Hidup, Kasus 50 Kilogram Sabu-sabu

“Benar ada satu lagi pasien Covid-19 yang meninggal dunia, beliau merupakan dosen yang mengajar di Politeknik Negeri Lhokseumawe, meninggal dunia saat sedang menjalani perawatan di rumah sakit,” ujar Jalaluddin, Jumat, 25 September 2020.


Baca juga :  Ribuan Warga Aceh Utara Mengungsi Akibat Banjir

Jalaluddin menambahkan, pasien tersebut masuk ke rumah sakit pada tanggal 22 September 2020 malam, kemudian langsung dilakukan rapid test, maka hasilnya reaktif dan langsung diambil sampel swab hasilnya positif.

Pihaknya telah menyerahkan jenazah tersebut kepada tim gugus tugas Covid-19 Kota Lhokseumawe, untuk dimakamkan sesuai dengan protokol kesehatan atau prosedur yang berlaku.

Baca juga :  FORPEMDA: PT Pupuk Iskandar Muda Telah Khianati Masyarakat

“Ketia masuk ke rumah sakit, pasien ini mengalami gejala sesak nafas dan juga memiliki riwayat penyakit hipertensi, setelah ditesuri tidak ada melakukan perjalanan ke luar daerah dan diduga terpapar dari kluster lokal,” tutur Jalaluddin.

Komentar Facebook

Berita terkait

Redaksi menerima tulisan opini dan konten jurnalis wargaKirim
+