Dokter Dan 6 Perawat Di Aceh Positif Corona

 Dokter Dan 6 Perawat Di Aceh Positif Corona

Petugas Medis Yang Tangani pasien Virus Corona | Sumber Foto: detik.com

Lhokseumawe | Samudrapost.com –  Salah seorang dokter spesialis, serta enam perawat yang bertugas di Rumah Sakit Umum Cut Meutia (RSUCM), Aceh Utara, terpapar virus corona atau Covid-19.

Kepala Bagian Hubungan Masyarakat (Kabag Humas) Rumah Sakit Umum Cut Meutia, Jalaluddin mengatakan, dua perawat tersebut saat ini sedang dirawat secara intensif di rumah sakit itu.

Baca juga :  Film Chappie, Ketika Robot Berhasil Menumpas Kejahatan

“Dokter spesialisnya sedang menjalani isolasi mandiri dirumahnya, sedangkan dua orang perawat sedang dirawat secara intensif. Secara umum kondisi mereka sehat-sehat saja, tapi hasil swabnya menyatakan positif,” ujar Jalaluddin, Rabu (30/9/2020).

Baca juga :  Pasien Positif Corona Di Aceh Harus Dievakuasi Karena Banjir

Jalaluddin menambahkan, dirinya tidak bisa memastikan darimana sumber terpaparnya virus tersebut, biasanya kalau dokter terpapar melalui pasien, namun harus ditelusuri lebih lanjut darimana.

Meskipun enam perawat dan satu orang dokter yang terpapar virus corona, pelayanan bagi masyarakat di rumah sakit tersebut masih seperti biasanya dan masih mampu melayani pasien yang sakit.

Baca juga :  Kisah Solidaritas Pekerja Seks, Terasa Hening Diranjang Akibat Pandemi

“Pelayanan masih seperti biasa dan tidak ada yang terganggu. Saya ingin mengimbau kepada seluruh masyarakat agar selalu menerapa protokol kesehatan dalam kehidupan sehari-hari,” tutur Jalaluddin.[dialeksis.com]

Berita terkait