Direktur Rumah Sakit Di Aceh Meninggal Dunia Akibat Covid-19

 Direktur Rumah Sakit Di Aceh Meninggal Dunia Akibat Covid-19

Petugas Medis Yang Tangani pasien Virus Corona | Sumber Foto: detik.com

Lhokseumawe – Direktur Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Sultan Abdul Azis Syah Pereulak, Kabupaten Aceh Timur, dr Dharma Widya, meninggal dunia akibat terpapar virus corona atau Covid-19.

Juru Bicara Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Aceh Timur, dr Edi Gunawan mengatakan, adanya dugaan dr Dharma Widya terpapar virus corona, dari salah satu pasien yang berobat ke rumah sakit tersebut.

“Beliau meninggal tadi malam, (Kamis, 10 September 2020), sekitar pukul 23.00 WIB. Menurut dugaan, beliau terpapar virus tersebut dari salah seorang pasien yang berobat ke (RSUD) Sultan Abdul Azis Syah Pereulak,” ujar Edi, Jumat, 11 September 2020, ketika dihubungi melalui telepon seluler.

Baca juga :  Banjir Aceh Telah Korban, Bocah 7 Tahun Meninggal Dunia

Edi menambahkan, sebelumnya pasien tersebut pernah menjalani perawatan di Rumah Sakit PTP Langsa dan ketika dilakukan rapid test maka hasilnya reaktif, sehingga menjalani isolasi di rumah sakit tersebut.

Kemudian pada Kamis, 10 September 2020, dirujuk ke Rumah Sakit Umum Pusat H Adam Malik, Medan, Sumatera Utara dan langsung ditangani oleh tim medis di rumah sakit itu, sehingga kemudian dirujuk ke Rumah Sakit Royal Prima.

Baca juga :  Positif Corona di Aceh Bertambah

“Saat di Rumah Sakit Royal Prima langsung diambil sampel swab nya dan kami masih menunggu bagaimana hasil swabnya. Tapi saat diperiksa darah dan difoto paru-parunya, memang ada menjurus ke Covid-19,” tutur dr Edi.

Baca juga :  Kisah Solidaritas Pekerja Seks, Terasa Hening Diranjang Akibat Pandemi

Tambahnya, saat sekarang ini penyebaran virus Corona di Kabupaten Aceh Timur tergolong tinggi, jumlah pasien positif mencapai 38 orang dan saat sekarang ini sisanya menjadi 36 orang, serta dua orang masih menjalani perawatan.

“Penyebaran virus corona memang sudah cukup parah, maka kami mengimbau masyarakat agar selalu taap dan mengikuti protokol kesehatan, serta selalu menggunakan masker apabila keluar rumah,” kata dr Edi.[TR]

Berita terkait