Dinkes Lhokseumawe Koordinasi Dengan MPU Tentang Penanganan Covid-19

 Dinkes Lhokseumawe Koordinasi Dengan MPU Tentang Penanganan Covid-19

Lhokseumawe | Samudrapost.com – Agar penanganan pandemi virus corona atau Covid-19 tidak meleceng dari Agama Islam, Dinas Kesehatan Kota Lhokseumawe melakukan koordinasi dengan Majelis Permusyawaratan Ulama (MPU) kota setempat.

Kepala Dinas Kesehatan Kota Lhokseumawe, dr Said Alama Zulfikar mengatakan, koordinasi tersebut merupakan sebagai mencari solusi dengan ulama, sehingga penanganan virus corona bisa dilakukan dengan baik.

Baca juga :  Mobil Fiat 500 Nouva, Hadiah Andre Taulany Untuk Anaknya

“Jadi dalam rapat koordinasi tersebut, kami mencari solusi dengan ulama, bagaimana cara melaksanakan ibadah di tengah pandemi seperti ini, sehingga semua tidak ada yang terganggu,” ujar Said, Jumat (4/9/2020)

Baca juga :  Lhokseumawe Berlakukan Rapid Test Gratis

Said menambahkan, hal lain yang dibahas dalam forum tersebut yaitu, mengenai penyamaan persepsi Fatwa terkait Covid-19. Sehingga dalam penanganannya tidak meleceng dari ajaran Agama Islam.

Dirinya mengimbau masyarakat untuk selalu menerapkan protokol kesehatan dalam kehidupan sehari-hari, seperti menggunakan masker apabila keluar rumah, sering mencuci tangan dan menjaga jarak.

Baca juga :  Libur Panjang, Warga Lhokseumawe Diimbau Jangan Keluar Daerah

“Vaksin yang paling ampun untuk mengatasi corona saat ini adalah dengan menerapkan protokol kesehatan, seperti selalu menggunakan masker apabila berada di luar rumah, rajin cuci tangan dan menjaga jarak,” tutur Said.

Berita terkait