Bupati Bireuen Terpapar Virus Corona

 Bupati Bireuen Terpapar Virus Corona

Bupati Kabupaten Bireueun, H. Muzakkar A. Gani | Foto:acehtrend.com

Lhokseumawe – Bupati Kabupaten Bireueun, H. Muzakkar A. Gani dilaporkan terpapar virus corona atau Covid-19. Hal tersebut diketahui, ketika keluar hasil swab dari Laboratorium penyakit infeksi Universitas Syiah Kuala, Banda Aceh.

Juru Bicara Tim Gugus Tugas Covid-10 Kabupaten Bireueun, Husaini mengatakan, pada tanggal 23 September 2020, orang nomor satu di Kabupaten Bireuen itu, melakukan tes swab dan dikirim ke Laboratorium penyakit infeksi Universitas Syiah Kuala, Banda Aceh.

Baca juga :  Cerita Amsari Harumkan Aceh Tenggara...

“Saat itu kondisi beliau sedang tidak fit, kemudian berinisiatif melakukan tes swab dan dikirim ke Laboratorium penyakit infeksi Universitas Syiah Kuala, Banda Aceh, maka kemarin, Kamis, 24 September 2020, hasilnya keluar,” ujar Husaini, Jumat, 25 September 2020, ketika dihubungi melalui telepon seluler.

Baca juga :  Masjid Di Afghanistan Diserang Kelompok Bersenjatan, 7 Jamaah Tewas

Husaini menambahkan, hasil tes swabnya menyatakan positif dan saat sekarang ini Bupati Kabupaten Bireuen, sedang menjalani isolasi mandiri ke kediamannya selama 14 hari kedepan.

Kondisinya cukup sehat dan sekarang rutin melakukan olahraga di kediamannya sendiri. Selama ini Bupati H. Muzakkar A. Gani tidak ada melakukan perjalanan ke luar daerah dan orang-orang yang pernah kontak langsung dengannya sudah di swab.

Baca juga :  Amerika Serikat Klaim Kirim Pesawat Berisi Bom ke China, Apa Tanda Perang Dunia III?

“Kami telah melakukan penelusuran, siapa saja yang pernah kontak dengan beliau dan sudah dilakukan tes swab semuanya, namun hasilnya belum keluar. Semiga saja beliau cepat sehat kembali,” tutur Husaini.

Berita terkait