Akedemisi Di Aceh Terinfeksi Covid-19

 Akedemisi Di Aceh Terinfeksi Covid-19

Relawan PMI Kota Lhokseumawe, sedang menyemprot disinfektan di sejumlah sarana publik di kota itu. Sebagai salah satu upaya untuk mencegah penyebaran virus corona


Lhokseumawe – Salah seorang akdemisi dan juga Ketua Jurusan Teknik Informatika Politeknik Negeri Lhokseumawe berinisial A, dilaporkan positif terinfeksi virus corona atau Covid-29, berdasarkan hasil swab.

Kepala Hubungan Masyarakat Politeknik Negeri Lhokseumawe, Muhammad Hatta mengatakan, pihak manajemen kampus telah melakukan sterilisasi seluruh bangunan dan laboratorium yang pernah dikunjungi oleh dosen itu.

“Menurut dugaan, dosen tersebut terpapar virus corona atau Covid-19 saat berada di angkutan umum. Sebelumnya beliau pulang kerumah orangtuanya di Kabupaten Pidie dengan menggunakan mobil angkutan umum,” ujar Muhammad Hatta.

Baca juga :  Sejak September, 12 Pasien Corona Meninggal Di RSU Cut Meutia

Muhammad Hatta menambahkan, karena kondisinya merasa tidak sehat, mengalami gejala batuk-batuk, demam dan flu, sehingga dosen itu berinisiatif melakukan swab dan hasilnya dinyatakan positif.

Saat sekarang ini dirinya sedang menjalani isolasi mandiri dirumahnya selama 14 hari kedepan, secara umum kondisi fisiknya sehat. Semoga bisa segera sembuh dan kembali lagi beraktivitas seperti biasanya.

Baca juga :  Polisi Dan Warga Lhokseumawe Kompak Lakukan Rapid Test

“Dosen tersebut melakukan swab secara mandiri, karena mengalami gejala batuk-batuk dan deman. Saat ini seluruh staf, pegawai dan mahasiswa yang pernah kontak langsung dengan beliau diminta untuk melakukan isolasi mandiri,” tutur Muhammad Hatta.

Tambahnya, saat sekarang ini tidak dilakukan penutupan kampus, hanya saja bagi mahasiswa, staf, pegawai dan sejumlah pihak lainnya yang pernah kontak dengan dosen itu, maka diberikan izin selama 14 hari kedepan.

Baca juga :  Pengamat: Imigran Rohingya Di Aceh Harus Diuji Sampel Swab

“Kami siap menerima apabila ada keluhan dari sivitas akademika, maka akan segera kami lakukan rapid test, apabila hasilnya reaktif segera dilanjutkan dengan tes swab. Semua gedung di kampus telah disemprot disinfektan,” kata Muhammad Hatta.[TR]

Berita terkait