5 Perawat Puskesmas Di Aceh Reaktif C-19

 5 Perawat Puskesmas Di Aceh Reaktif C-19

Lhokseumawe – Penyebaran virus corona atau Covid-19 telah menjamah ke segala sektor, kini lima perawat yang bertugas di Puskesmas Banda Sakti, Kota Lhokseumawe, reaktif Covid-19 berdasarkan hasil rapid test.

Kepala Dinas Kesehatan Kota Lhokseumawe, dr. Said Alam Zulfikar mengatakan, saat sekarang ini, kelima perawat tersebut sedang melakukan isolasi mandiri, sampai menunggu hasil swab.

Baca juga :  TNI AL Lhokseumawe Bagikan Masker Gratis

“Hasil reaktif itu, membuat dinas merumahkan kelima tenaga medis tersebut untuk melakukan isolasi mandiri. Sampel swab nya sudah diambil dan telah dikirim ke Balitbangkes Banda Aceh. Sampai sekarang kita belum menerima hasil swabnya,” ujar dr. Said Alam.

Said Alam menambahkan, untuk aktivitas di puskesmas saat sekarang ini masih berlangsung normal dan tidak ada penutupan. Apabila nantinya hasil swab kelima perawat itu dinyatakan positif, maka akan traking kontak langsung dan sterilisasi bangunan Puskesmas.

Baca juga :  Indonesia Diminta Tampung Pengungsi Rohingya

“Semoga saja nantinya hasil swab negatif dan kelima perawat itu bisa beraktivitas kembali seperti biasanya. Apalagi tugasnya untuk melayani masyarakat, untuk kondisinya mereka semuanya stabil dan sehat,” tutur Said Alam.

Baca juga :  Mendikbud Nadiem: Ujian Nasional 2020 Akan Menjadi yang Terakhir

Dirinya mengimbau masyarakat agar selalu menaati atau menjalankan protokol kesehatan, seperti selalu menggunakan masker, rajin cuci tangan dan selalu menjaga jarak, serta menghindari keramaian.

“Kami selalu mengimbau masyarakat agar selalu mematuhi protokol kesehatan, agar nantinya bisa memutus mata rantai penyebaran Covid-19,” kata Said Alam.[TR]

Berita terkait