Lhokseumawe Berlakukan Rapid Test Gratis

 Lhokseumawe Berlakukan Rapid Test Gratis

Lhokseumawe | Samudrapost.com – Untuk mendekteksi penyebaran virus corona atau Covid-19, Dinas Kesehatan Kota Lhokseumawe berlakukan layana rapid test gratis kepada masyarakat.

Kepala Dinas Kesehatan Kota Lhokseumawe, dr Said Alam mengatakan, saat sekarang ini pihaknya masih memiliki alat rapid test, sehingga bisa memberikan pelayanan kepada masyarakat secara gratis.

Baca juga :  Wali Kota Lhokseumawe Berikan Dana Bagi Pasien ODP Rp 200 Ribu Per Hari

“Stok alat rapid test saat ini masih tersedia, maka bisa memberikan pelayanan gratis kepada masyarakat. Hal ini juga untuk mendeteksi dengan cepat penyebaran virus corona atau Covid-19,” ujar Said Alam.

dr Said menambahkan, masing-masing tempat layanan rapid test gratis itu di Puskesmas Banda Sakti, Puskesmas Mon Geudong, Puskesmas Muara Dua, Puskesmas Muara Satu, dan Puskesmas Blang Mangat.

Baca juga :  Akademisi Apresiasi Pemko Lhokseumawe Tentang Pencegahan Corona

Nantinya, apabila ada puskesmas yang sudah habis stok rapid test nya, maka akan ditambah kembali. Apalagi banyak warga yang dari luar Kota Lhokseumawe datang untuk meminta rapid test.

Baca juga :  Anak Di Bawah Umum Gelar Pesta Seks Di Aceh

“Rapid test ini, kami juga akan melayani bagi masyarakat yang dari luar Kota Lhokseumawe. Pelayanannya tetap dilakukan secara gratis, baik untuk melakukan perjalanan ke luar daerah dan juga untuk dokumen kesehatan lainnya,” tutur Said.

Berita terkait