Disporapar Gelar Pameran Foto Angkat Tema, Sinergitas Peranan Foto di Kota Lhokseumwe

 Disporapar Gelar Pameran Foto Angkat Tema, Sinergitas Peranan Foto di Kota Lhokseumwe

Lhokseumawe | Pemerintah Kota Lhokseumwe, melalui Dinas Pemuda Olahraga dan Parawisata, (Disporapar), terus mengupayakan dan mempromosikan destinasi wisata di Kota Lhokseumawe.

Sebanyak 32 karya dari beberapa Pewarta Foto itu berlangsung selama tiga hari dimulai sejak tanggal 14-16 Agustus 2020 di Platinum Coffee, Kota Lhokseumawe.

Baca juga :  Lagi Imigran Rohingya Di Aceh Meninggal Dunia

Kepala Dinas Pemuda Olahraga dan Parawisata Kota Lhokseumawe, Zulkifli Jumat (14/8/2020) mengatakan disela-sela pembukaan pameran foto, melalui gambar-gambar yang ditampilkan mengenalkan destinasi wisata kota Lhokseumawe.

“Kita sadari bahwa saat ini kita berada di era digital, sehingga hasil karya dari sebuah foto akan berbicara betapa indahnya destinasi wisata yang berbeda di Kota Lhokseumawe,” katanya.

Baca juga :  Pemko Lhokseumawe Akan Bangun Ruang IGD Di Lokasi Penampungan Rohingya

Selain tujuan untuk promosi wisata, pameran ini juga mengedukasi pengunjung mengenai karya seni fotografi dari pewarta foto lokal yang ada di Aceh.

Dalam amatan, masyarakat sangat antusias dalam mengunjungi pameran foto yang menampilkan karya para pewarta foto.

Baca juga :  Warga Aceh Bakar Dirinya Sendiri

Nanti diakhir pelaksanaan, kegiatan ini lanjutnya, dilakakukan juga sesi diskusi dengan dihadirkan dua fotografer sebagai narasumber yakni Rahmat Mirza dari Pewarta Foto Indonesia (PFI) Aceh dan Willy Surya Prayoga dari Praktisi Kepariwisataan Lhokseumawe dan juga diramaikan oleh band lokal Genta Aceh Community.

Berita terkait