Dinkes: Perilaku Masyarakat, Kunci Melawan Covid-19

 Dinkes: Perilaku Masyarakat, Kunci Melawan Covid-19

Ilustrasi | Sumber Foto” tirto.id

Lhokseumawe | Samudrapost.com – Dinas Kesehatan Kota Lhokseumawe menyebutkan, perilaku masyarakat merupakan sebagai kunci utama untuk melawan virus corona atau Covid-19.

Kepala Dinas Kesehatan Kota Lhokseumawe, Said Alam Zulfikar, mengatakan, dengan menjalankan protokok kesehatan, kemudian seluruh masyarakat mampu mengambil peran penting, sehingga virus corona tersebut bisa dikendalikan.

Baca juga :  Pasien Positif Corona Di Aceh Minta Maaf

“Sebelumnya kita semua sudah diingatkan untuk selalu mengunakan masker apabila keluar rumah, maka sekarang kita juga harus tetap mengikuti aturan itu dengan penuh disiplin,” kata Said Alam, Kamis (27/8/2020).

Said Alam menambahkan, dengan disiplin menggunakan masker, maka mampun menurunkan resiko tertular Covid-19, bahkan berdasarkan penelitian menunjukkan bahwa menjaga jarak 1-2 meter dengan orang lain adalah cara ampuh mencegah resiko tertular.

Baca juga :  Hasil Rapid Tes, 3 Warga Aceh Positif Corona

Menjaga jarak tersebut bukan berarti tidak boleh berinteraksi dengan orang lain, misalkan saat berada di tempat umum, seperti sarana transportasi, swalayan atau di tempat kerja atau kantor.

Baca juga :  Cegah Corona Ratusan Kepala Desa di Aceh Dikarantina

“Apalagi penularan virus tersebut dapat terjadi melalui air dari mulut atau hidung saat seseorang yang mengidap virus Covid-19 bersin, batuk bahkan waktu berbicara,” kata Said Alam.

Berita terkait