Dinkes Lhokseumawe: Keluarga Berperan Penting Untuk Penanggulangan Covid-19

 Dinkes Lhokseumawe: Keluarga Berperan Penting Untuk Penanggulangan Covid-19

Lhokseumawe | Samudrapost.com – Keluarga merupakan sangat berperan penting dalam melakukan penanggulangan pandemi virus corona atau Covid-19, karena memiliki peran dalam memberikan edukasi kepada anggota keluarganya.

Kepala Dinas Kesehatan Kota Lhokseumawe, Said Alam mengatakan, apabila dikalangan keluarga terus memberikan edukasi tentang pencegahan virus corona, maka seiring waktu akan menciptakan perubahan yang besar.

Baca juga :  Pasien Positif Corona Di Aceh Minta Maaf

“Maka kami sangat berharap agar peran keluarga mampu memberikan perubahan kebiasaan baru saat ini, yaitu dengan menerapkan protokol kesehatan dan memberikan edukasi lainnya kepada anggota keluarga, tentang bahaya virus corona,” ujar Said, Rabu, 5/8/2020).

Said menambahkan, begitu juga dengan anggota keluarga yang memiliki aktivitas di luar rumah, apabila sudah pulang maka langsung mandi, serta mencuci pakaian yang telah digunakan sebelumnya, sehingga bisa mencegah penularan bagi anggota keluarga lainnya.

Baca juga :  Kisah WNI Positif Corona di Kamboja, Konsumsi Jahe dan Air Garam

Bukan hanya itu saja, bahkan keluarga juga bisa dijadikan sebagai kelompok sosialisasi pertama yang harus dilakukan untuk melindungi anggota keluarganya yang lain, serta rumah harus menjadi tempat yang aman dan sehat.

Baca juga :  Puan Maharani Resmi Jadi Perempuan Pertama yang Jabat Ketua DPR

“Kami mengimbau masyarakat agar jangan terlalu sering melakukan perjalanan ke luar daerah, apalagi dengan tidak menerapkan protokol kesehatan, agar tidak terjadi penularan,” kata Said.

Berita terkait