Cegah Corona, Dinkes Lhokseumawe Semprot Disinfektan

 Cegah Corona, Dinkes Lhokseumawe Semprot Disinfektan

Lhokseumawe | Samudrapost.com – Untuk mencegah terjadinya penyebaran virus corona atau Covid-19, Dinas Kesehatan Kota Lhokseumawe, melakukan penyemprotan disinfektan ke sejumlah tempat publik.

Kepala Dinas Kesehatan Kota Lhokseumawe, dr Said Alam Zulfikar mengatakan, sejak awal terjadinya kasus corona di Indonesia, pihaknya sudah mulai itensif melakukan penyemprotan disinfektan ke sejumlah sarana publik.

Baca juga :  Positif Corona Di Indonesia Menjadi 2.956 per 8 April 2020

“Sejumlah sarana publik yang disemprot yaitu, perkantoran, sekolah-sekolah, masjid dan sejumlah sarana umum lainnya. Hal itu dilakukan untuk memutus penyebaran dan mencegah terjadinya virus corona,” ujar Said Alam, Senin (3/8/2020).

Said menambahkan, dalam melakukan penyemprotan tersebut, seluruh petugas dilengkapan dengan Alat Pelindung Diri (APD). Hal tersebut sesuai dengan standar ketentuan yang telah ditetapkan.

Baca juga :  Sheff utd vs Arsenal dan Kisah Nicolas Pepe

Dirinya mengimbau masyarakat untuk selalu menggunakan masker apabila sedang berada di luar rumah, rajin mencuci tangan, serta menjauhi tempat-tempat keramaian, sehingga bisa terhindar dari virus corona.

Baca juga :  Aceh Diguncang Gempa M 3,7

“Agar semua sarana publik menjadi aman, maka kami berinisiatif untuk melakukan penyemprotan disinfektan dan bagi masyarakat kami selalu mengimbau, apabila keluar dari rumah, maka selalu menggunakan masker, rajin mencuci tangan dan menjaga jarak,” tutur Said Alam Zulfikar.

Komentar Facebook

Berita terkait

Redaksi menerima tulisan opini dan konten jurnalis wargaKirim
+