Warga Aceh Temukan Bayi Di Dalam Kardus Air Minum Kemasan

 Warga Aceh Temukan Bayi Di Dalam Kardus Air Minum Kemasan

Lhokseumawe – Salah seorng warga Desa Pulo U Kecamatan Tanah Luas, Kabupaten Aceh Utara, menemukan bayi mungil yang dletakan di dalam kotak air minum kemasan, karena ditelantarkan oleh orang tuanya.

Kepala Kepolisian Sektor Tanah Luas Inspektur Dua Polisi (Ipda) Yose Rizaldi mengatakan, penemuan bayi itu pada Rabu, 17 Juni 2020, sekitar pukul 05.30 WIB, lokasinya di Masjid Baitul Takwa Desa Pulo U Kecamatan Tanah Luas.

Baca juga :  Banyak Warga Aceh Yang Di PHK Di Malaysia

“Awalnya salah seorang warga yang bernama Ilyas mendengar suara tangisan bayi, saat selesai melaksanakan Salat Subuh, karena merasa penasaran dengan suara tersebut, maka mencari tahu dimana sumber nya,” ujar Yose Rizaldi, Kamis, 18 Juni 2020.

Yose Rizaldi menambahkan, selang beberapa menit kemudian, dirinya memberitahukan kepada Juliana, 25 tahun, warga setempat tentang suara bayi tangis itu dan sama-sama mencari dimana sumbernya.

Baca juga :  Di Aceh, Anak Di Bawah Umum Ditangkap Polisi Karena Edarkan Uang Palsu

Sehingga saat ditemukan, terlihat bayi itu terletak di dalam kardus air minum kemasan dan berada di tangga balai masjid. Tanpa berpikir panjang, Juliana langsung membawa bayi tersebut ke rumahnya.

“Ketika sudah ditemukan maka bayi itu langsung dibawa ke rumah Juliana, untuk diberikan susu agar kesehatannya tidak terganggu. Setelah itu, langsung memberitahukan kepada aparat desa setempat,” tutur Yose Rizaldi.

Baca juga :  PSBB Jakarta Diperpanjang, Pengusaha Mal Lesu

Tambahnya, sekitar pukul 07.00 WIB, sejumlah personel Polsek Tanah Luas melakukan koordinasi dengan pihak puskesmas, agar bisa dilakukan tindakan medis dan menghubungi pihak Dinas Sosial Aceh Utara.

“Bayi itu berjenis kelamin laki-laki, beratnya mencapai 2,5 kilogram. Pagi itu kami langsung melakukan koordinasi dengan pihak terkait, agar bayi tersebut berada dalam keadaan sehat setelah lama berada disitu,” kata Yose Rizaldi.[tagar]

Berita terkait