Setubuhi Gadis 16 Tahun, Pemuda Aceh Terancam Cambuk 90 Kali

 Setubuhi Gadis 16 Tahun, Pemuda Aceh Terancam Cambuk 90 Kali

Lhokseumawe – Salah seorang pemuda yang berasal dari Kecamatan Tanah Jambo Aye, Kabupaten Aceh Utara, Provinsi Aceh, berinisial RA, terancam mendapatkan hukuman cambuk sebanyak 90 kali.

Kepala Satuan Reserse Kriminal Polres Aceh Utara AKP Rustam Nawawi mengatakan, hukuman yang diberikan kepada RA bisa saja bertambah, karena polisi menjeratnya dengan pasal berlapis.

“Perkaranya, RA dilaporkan ke polisi karena telah menyetubuhi seorang gadis cantik berusia 16 tahun yang masih berstatus pelajar. Penyidik menjerat tersangka dengan pasal 47 jo pasal 26 Qanun Aceh Nomor 6 tahun 2014 tentang hukum Jinayat,” ujar Rustam.

Baca juga :  Biaya Pengembangan Blok Lhokseumawe Capai Rp 1,2 Triliun

Rustam menambahkan, saat sekarang ini berkas perkaranya telah dinyatakan lengkap atau disebut dengan P21 oleh kejaksaan, maka pihaknya telah menyerahkan tersangka kepada pihak Kejaksaan Negeria Aceh Utara.

Awalnya pada tanggal 10 April 2020  saat tengah malam, RA datang menjemput korban yang sedang berada dirumah dan kemudian dibawa pergi. Kedua merupakan telah menjalin hubungan asmara.

Baca juga :  Amerika Nyatakan Takut Perang Lawan China

“Saat itu korban menurut saja ajakan dari RA dan mereka berdua telah menjalin hubungan asmara. Namun korban menjadi tempat pelampiasan nafsu sang kekasih hatinya itu,” tutur AKP Rustam Nawawi.

Tambahnya, tidak terima dengan hal tersebut, kemudian orang tua korban melaporkan hal tersebut ke Polres Aceh Utara. Setelah menerima laporan, kemudian kasus itu langsung dilakukan pengembangan.

Baca juga :  Lagi, Warga Lhokseumawe Meninggal Dunia Akibat Covid-19

“Pada 14 April 2020, RA berhasil ditangkap oleh personel Sat Reskrim Polres Aceh Utara. Kala itu orang tua korban melaporkan hal tersebut dan tidak menerima perbuatan yang dilakukan atas anaknya itu,” kata AKP Rustam Nawawi.

Berita terkait