Remaja Aceh Tewas Disambar Petir

 Remaja Aceh Tewas Disambar Petir

Lhokseumawe – Salah seorang warga Desa Ben, Kecamatan Tanah Luas, Kabupaten Aceh Utara, Provinsi Aceh, M. Iqbal Maulana, 14 tahun, tewas disambar petir di area persawahan desa tersebut.

Kepala Kepolisian Sektor Tanah Jamboe Aye, Aceh Utara Ipda Yose Rizaldi, ketika dihubungi melalui telepon seluler mengatakan, remaja tersebut meninggal dunia diduga karena disambar petir.

“peristiwa itu terjadi kemarin, Rabu, 10 Juni 2020 sore. Saat itu ia sedang bersama enam teman-temannya yang lain, yang sedang bermain layang-layangan di area persawahan. Tiba-tiba mendung dan hujan yang disertai petir,” ujar Yose, Kamis, 11 Juni 2020.

Baca juga :  Bupati Bireuen Terpapar Virus Corona

Yose menambahkan, kala itu teman-temannya tersebut langsung pulang ke rumah, sehungga tidak memperhatikan korban ikut serta dalam rombongan pulang kerumahnya masing-masing karena sudah sore.

Ketika magrib, kemudian orang tua korban mencarinya karena belum pulang kerumah dan sempat bertanya-tanya kepada teman-temannya itu, namun dari situlah diketahui kalau M Iqbal tidak bersama temannya.

Baca juga :  Seribu Cara untuk Mati di Aceh

“Kemudian dicari lah ke area persawahan, yang merupakan tempat mereka bermain sebelumnya. Setiba dilokasi itu, ditemukan korban sudah tergeletak dengan luka bakar dan diduga disambar petir,” tutur Yose.

Baca juga :  Film Self/Less, Ketika Nyawa Bisa Dipindahkan

Tambahnya, usai mendapatkan informasi tersebut, kemudian sejumlah personel polisi mendatangi lokasi kejadian dan pihak keluarga juga memberikan keputusan agar segera dimakamkan.

“Usai mendapatkan informasi itu, maka sejumlah personel polisi mendatangi lokasi untuk melihat langsung dan pihak keluarga juga menyimpulkan agar segera dimakamkan, serta diyakini korban disambar petir,” katanya.

Berita terkait