Pasien Positif Corona Di Aceh Minta Maaf

 Pasien Positif Corona Di Aceh Minta Maaf

Petugas Medis yang menangani pasien corona | Sumber Foto: www.liputan6.com

Lhokseumawe – Pasangan suami-istri yang berinisial D, 41 tahun dan M, 42 tahun warga Kota Lhokseumawe, dinyatakan positif terjangkit virus corona atau Covid-19, saat sekarang ini sedang menjalani perawatan di Rumah Sakit Umum Cut Meutia Aceh Utara.

M bahkan sempat memposting permohonan maaf kepada seluruh teman-temannya melalui medis sosial facebook dan kini kondisi keduanya membaik, serta terus menjalani perawatan dan tindakan medis.

“Lon mohon maaf sebesar2 keu Rakan lon mandum kadang na yg bersentuhan ngen lon Aci neu peyum2 dan ci cek kesehatan mudah2 tanyo besehat mandum Amiin. (Saya mohon maaf sebesar-besarnya pada semua teman-teman, kadang ada yang bersentuhan dengan saya, coba dirasa-rasakan, dan cek kesehatan. Mudah-mudahan kita sehat semuanya, amin),” tulis M, lewat akun media sosialnya.

Baca juga :  Dinkes Lhokseumawe: Keluarga Berperan Penting Untuk Penanggulangan Covid-19

Postingan yang ditulis Kamis (11/6/2020) hingga siang ini, Jumat (12/6/2020) sudah dikomentari 108 kali dan 97 menyukai serta satu kali dibagikan. Hari ini, D, juga memposting video aktivitasnya di rumah sakit.

Baca juga :  Arahan Kepala BNPB Tentang Penanganan Banjir Aceh Utara Agar Terhindar Covid-19

Bukan hanya itu saja, dirinya juga sempat memposting status yang bercanda, bahwa tenaga medis takut pada pasien corona, sedangkan pasien takut pada tenaga medis karena melihat APD (Alat Pelindung Diri).

Kepala Dinas Kesehatan Lhokseumawe, Said Alam Zulfikar mengatakan, pihaknya telah melakukan rapid test terhadap keluarga pasien tersebut dan hasilnya negatif, meskipun demikian masih menjalani karantina mandiri di rumahnya masing-masing.

“Saat ini keluarga itu karantina mandiri di rumahnya. Alhamdulillah kondisinya sehat. Semoga bisa segera pulih,” ujar Said.

Baca juga :  Lhokseumawe Maksimalkan Tracing dan Treatment

Sebagaimana diberitakan sebelumnya, setelah hampir dua pekan tidak ada penambahan pasien positif virus corona (Covid-19) di Aceh. Hari ini kembali terkonfirmasi 2 warga yang terpapar positif virus corona di Aceh.

Berdasarkan informasi dari laman Dinas Kesehatan Aceh, pasien positif virus corona Aceh kembali bertambah menjadi 22 kasus setelah dinyatakan 2 orang terjangkit hari ini, Rabu, 10 Juni 2020.[Tagar]

Komentar Facebook

Berita terkait

Redaksi menerima tulisan opini dan konten jurnalis wargaKirim
+