Pasien Positif Corona Di Aceh Bertambah Lima Orang

 Pasien Positif Corona Di Aceh Bertambah Lima Orang

Petugas Medis Yang Tangani pasien Virus Corona | Sumber Foto: detik.com


Lhokseumawe – Pasien positif corona atau Covid-19 yang terkonfirmasi sejak Sabtu, 14 Juni 2020, bertambah menjadi lima orang dan hal tersebut berdasarkan hasil laboratorium Badan Pemeriksaan dan Pengembangan Kesehatan Aceh, yang hasilnya dikirim ke Dinas Kesehatan Aceh dan Dinkes Kota Lhokseumawe.

Juru bicara Humas Pemerintah Kota  Lhokseumawe Marzuki mengatakan, lima orang yang dinyatakan positif tersebut, berdasarkan hasil pemeriksaan swab yang telah diperoleh secara resmi.

“Hasil ini diketahui setelah dilakukan pemeriksaan di laboratorium Badan Pemeriksaan dan Pengembangan Kesehatan Aceh yang hasilnya dikirim ke Dinas Kesehatan Aceh dan Dinas Kesehatan Kota Lhokseumawe,” ujar Marzuki, Minggu, 14 Juni 2020.

Baca juga :  Pemko Lhokseumawe Akan Bangun Ruang IGD Di Lokasi Penampungan Rohingya

Marzuki menambahkan, lima orang yang dinyatakan positif tersebut, masih memiliki kedekatan erat dengan dua pasien sebelumnya warga Kecamatan Muara Dua, Kota Lhokseumawe.

masing-masing ke lima pasien itu berinisial, Jh, 16 tahun, Ma, 7 tahun,Rs 63 tahun,  Mh, 14 tahun,Yi, 13 tahun. Kelimanya penduduk Kecamatan Muara Dua dan kecamatan Muara Satu Kota Lhokseumawe.

Baca juga :  Ketua Gugus Tugas: Mungkin Selamanya Kita Hidup Dengan Covid-19

“Menurut Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Cov id -19 Kota  Lhokseumawe, ke lima orang yang dinyatakan positif covid 19 ini, rencananya Senin, 15 Juni 2020, sekitar pukul 10 .00 Wib akan dirawat di Rumah Sakit Umum Cut Meutia,” tutur Marzuki.

Sebagaimana diberitakan sebelumnya, setelah hampir dua pekan tidak ada penambahan pasien positif virus corona (Covid-19) di Aceh. Hari ini kembali terkonfirmasi 2 warga yang terpapar positif virus corona di Aceh.

Baca juga :  Sejak September, 12 Pasien Corona Meninggal Di RSU Cut Meutia

Berdasarkan informasi dari laman Dinas Kesehatan Aceh, pasien positif virus corona Aceh kembali bertambah menjadi 22 kasus setelah dinyatakan 2 orang terjangkit hari ini, Rabu, 10 Juni 2020.

Dua pasien Covid-19 yang terkonfirmasi positif hari ini tersebut merupakan pasangan suami istri (Pasutri) asal Kota Lhokseumawe, Aceh berinisial MS (42) dan istrinya DL (41).

Berita terkait