Haji Uma Jemput 42 TKI Asal Aceh

 Haji Uma Jemput 42 TKI Asal Aceh

Anggota DPD RI H Sudirman, saat menjemput 42 TKI asal Aceh yang baru selesai dikarantina. Foto Istimewa.

Lhokseumawe – Anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Republik Indonesia H Sudirman atau disapa akrab Haji Uma, menjemput 42 Tenaga Kerja Indonesia (TKI) Aceh yang sedang menjalani karantina di Asrama Pramuka Deli Serdang, Lubuk Pakam, Sumatera Utara.

Anggota DPD RI H Sudirman mengatakan, penjemputan itu dilakukan pada Rabu, 17 Juni 2020, sekitar pukul 07.30 WIB, TKI tersebut baru saja pulang dari Malaysia dan telah selesai menjalani karantina.

Baca juga :  Baru Kenal Di Facebook, Brondong Asal Aceh Lakukan Pelecehan Seksual Terhadap Wanita 34 Tahun

“Kami melakukan penjemputan agar bisa segara pulang ke desanya masing-masing di Aceh dan telah selesai menjalani proses karantina. Proses penjemputan ini berlangsung dengan lancar dan tidak ada kendala apa pun,” ujar H Sudirman.

H Sudirman menambahkan, sebelum diberangkatkan pulang ke Aceh, mereka terlebih dahulu melakukan serah terima dengan Ditanaker Provinsi Sumatera Utara, yang ditandatanggani oleh Ketua Penghubung Perwakilan Pemerintah Aceh di Medan, Ruslan.

Baca juga :  Ketika Gadis Aceh Jadi Budak Seks di Malaysia

Para TKI tersebut dibawa pulang dengan menggunakan bus yang telah disewakan secara khusus, sehingga nantinya pekerja Aceh yang baru pulang dari Malaysia tersebut, bisa sampai di desanya masing-masing dengan selamat.

“Sekitar pukul 14.30 WIB, bus mulai bergerak menujuk ke Aceh.  Alhamdulillah ini berkat doa dan kerja keras, maka saudara-saudara kita yang baru saja pulang dari Malaysia, kini sudah bisa pulang ke kampung halamannya,” tutur H Sudirman.

Baca juga :  Film Knock Knock, Ketika Dua Gadis Menjebak Seorang Pria

Tambahnya, dari 42 TKI tersebut, 33 orang diantaranya dibawa pulang dengan menggunakan bus dan selebihnya ada yang dijemput oleh pihak keluarganya masing-masing di lokasi karantina.

“Jadi 33 orang pulang dengan menggunakan bus dan selebihnya ada yang dijemput oleh pihak keluarganya masing-masing di lokasi karantina,” kata H Sudirman.

Berita terkait