Duel Espanyol vs Madrid Dan Abelardo Fernandez Dipecat Dari Kursi Pelatih

 Duel Espanyol vs Madrid Dan Abelardo Fernandez Dipecat Dari Kursi Pelatih

Espanyol vs Madrid, Abelardo Fernandez, Zinedine Zidane


Samudrapost.com | Duel Espanyol vs Madrid akan segera berlangsung pada Minggu, 28 Juni 2020 atau tepatnya pada Senin dini hari WIB, di Stadion Cornella-El Prat. Namun terembus kabar bahwa, manajemen Espanyol telah memberhentikan Abelardo Fernandez dari kursi pelatih.

Sebagaimana diketahui, Real Madrid merupakan sebagai lawan yang sangat bergengsi pada jornada ke – 32 La Liga atau dikenal sebagai kasta yang paling tinggi di Liga Spanyol.

Baca juga :  BREAKING NEWS: Ledakan Bom di Polresta Medan, Diduga Bom Bunuh Diri

Sebagaimana dilansir Kompas.com, untuk sementara waktu posisi Abelardo Fernandez akan digantikan oleh Francisco Rufete, yang merupakan pernah menjabat sebagai direktur olahraga klub.

Apabila seandainya Abelardo Fernandez masih menjabat sebagai pelatih Espanyol, maka akan menjadi ajang pertemuan ke 11 dengan Zinedine Zidane. Apalagi keduanya merupakan sebagai pemain dan hingga kemudian menjadi pelatih.

Apabila dilihat dari perjalanan sejarah keduanya, maka dari 10 kali pertemuan Zinedine Zidane tidak pernah dikalahkan sama sekali oleh Abelardo Fernandez. Tanggal 6 Oktober 2002, merupakan sebagai duel pertama antara Abelardo Fernandez dan Zidane.

Baca juga :  SIAGAM Dan Perjalanan Karir Kapolres Lhokseumawe

Maka papan skor mencatat bahwa, Real Madrid menang atas tim yang diperkuat Abelardo, Alaves, dengan skor 5-2 dan Zinedine Zidane menyumbang 1 gol. Masih di musim yang sama, Real Madrid kembali meraih juara dengan skor 5-1 atas Alves.

Begitu juga disaat mereka berdua telah menjadi pelati, maka Abelardo sudah tiga kali menghadapi tim asuhan yang berwarga negara Prancis itu. Saat Abelardo mengkomandoi Sporting Gijon, maka Zidane dua kali mempermalukan timnya.

Baca juga :  Pembangunan Jalan Meulaboh - Sungai Mas Perlu Dipacu

‘kala itu, Los Blancos menang 5-1 dan 2-1. Bahkan terakhir, disaat kedua pelatih itu bertemu saat Real Madrid menghadapi Alaves dalam ajang La Liga musim 2017-2018. Yang dihelat di Santiago Bernabeu, 24 Februari 2018, Real Madrid menang 4-0.

Berita terkait