Positif Corona Indonesia Mencapai 16.496

 Positif Corona Indonesia Mencapai 16.496

Petugas Medis Yang Tangani pasien Virus Corona | Sumber Foto: detik.com

Jakarta | Kasus positif virus corona di Indonesia terus bertambah. Per Jumat (15/5) pukul 12.00 WIB, jumlah pasien positif bertambah 490 orang, sehingga total kini ada 16.496 terjangkit corona.

“Totalnya (pasien positif) menjadi 16.496 orang,” kata juru bicara penanganan corona, Achmad Yurianto, di Kantor BNPB, Jakarta, Jumat (15/5) sore.

Jumlah pasien positif COVID-19 yang meninggal pun bertambah 33 orang. Sehingga jumlah pasien meninggal menjadi 1.076 orang.
Kabar baiknya, jumlah pasien virus corona yang sembuh bertambah 285 orang, menjadi 3.803 orang.

Baca juga :  Plt Gubernur Nova Jadi Warga Kehormatan UIN

MPR akan menggelar konser amal penggalangan dana dengan tajuk ‘Konser Virtual Berbagi Kasih Bersama Bimbo, Bersatu Melawan Corona pada Minggu (17/5). Dalam acara itu, MPR akan melelang motor listrik Gesits bertanda tangan Presiden Jokowi.

Baca juga :  Mahasiswa Aceh Di Bandung, Tagih Janji Pemerintah Aceh Terkait Bansos

“Ini penampakan motor listrik merk Gesits dengan tanda tangan Presiden RI Bapak Jokowi yang akan dilelang dalam acara MPR Peduli bersama BPIP dan BNPB melalui Konser Virtual Berbagi Kasih Bersama Bimbo, Bersatu Melawan Corona,” ucap Ketua MPR, Bambang Soesatyo, Jumat (15/5).

Dalam konser yang akan digelar pukul 19.30-22.00 WIB tersebut, akan turut dihadiri Presiden Jokowi, Wapres Maruf Amin, Presiden ke-5 Megawati, juga ketua lembaga tinggi negara, Panglima TNI Hadi Tjahjanto, Kapolri Idham Azis, dan beberapa menteri.

Baca juga :  Ini Aturan Baru Gaji Guru Honorer

Donasi yang terkumpul sepenuhnya diserahkan kepada para seniman dan pekerja seni yang terdampak Pandemi COVID-19 melalui Yayasan Generasi Lintas Budaya pimpinan Olivia Zalianty.[Kumparan]

Berita terkait