PMI Lhokseumawe Lakukan Penyemprotan Disinfektan ke 68 Desa Secara Gratis

 PMI Lhokseumawe Lakukan Penyemprotan Disinfektan ke 68 Desa Secara Gratis

Relawan PMI Kota Lhokseumawe, sedang menyemprot disinfektan di sejumlah sarana publik di kota itu. Sebagai salah satu upaya untuk mencegah penyebaran virus corona

Lhokseumawe – Untuk mencegah terjadinya penyebaran virus corona atau Covid-19, Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Lhokseumawe, melakukan penyemprotan disinfektan di 68 desa kota itu secara gratis.

Ketua PMI Kota Lhokseumawe Junaidi Yahya mengatakan, penyemprotan disinfektan tersebut, dilakukan berbagai lokasi pelayanan publik dan fasilitas umum, seperti masjid, meunasah (surau), kantor kepala desa dan sejumlah tempat lainnya.

Baca juga :  Hasil Rapid Tes, 3 Warga Aceh Positif Corona

“Dalam satu hari, maka ada satu desa yang dilakukan penyemprotan. Mengapa kami lakukan sehari hanya satu desa saja, agar bisa lebih optimal dalam penyemprotan dan tersedia waktu yang lebih lama,” ujar Junaidi Yahya.

Baca juga :  Kasus virus corona tanpa gejala melonjak, China keluarkan aturan baru

Junaidi Yahya mengatakan, pihaknya membantu pemerintah dalam pelayanan kesehatan, salah satunya dengan melakukan penyemprotan disinfektan ke seluruh desa di Kota Lhokseumawe secara gratis.

PMI Lhokseumawe akan terus memberikan edukasi masyarakat untuk mencegah penyebaran Covid-19, termasuk menyiapkan penyemprotan dan cara menyemprot disinfektan yang baik dan benar, agar tidak merusak kesehatan.

Baca juga :  Ajudan Wagubsu Positif Corona Dan Tidak Melapor Saat Pulang ke Aceh

“Kami berharap masyarakat selalu menjaga kesehatan, menerapkan perilaku hidup bersih dan sehat, cuci tangan dengan sabun, menerapkan etika bersin dan batuk, agar selalu terhindar dari virus corona,” tutur Junaidi Yahya.

Berita terkait