Pemuda Pancasila Aceh Salurkan Bantuan Ke Panti Asuhan dan Fakir Miskin

 Pemuda Pancasila Aceh Salurkan Bantuan Ke Panti Asuhan dan Fakir Miskin

Banda Aceh | Organisasi sosial kemasyarakatan (Ormas) Pemuda Pancasila (PP) Kota Banda Aceh menyerahkan bantuan sembako untuk tiga panti asuhan di Banda Aceh, Sabtu (16/5/2020).

Selain tiga panti asuhan, PP Banda Aceh juga menyalurkan 50 paket sembako untuk fakir miskin, anak yatim, dan kaum dhuafa di Banda Aceh.

Demikian diungkapkan Ketua Majelis Pimpinan Cabang ( MPC ) Pemuda Pancasila Banda Aceh, T Rinaldi yang akrab disapa Popon, dalam siaran pers yang diterima Serambinews.com, Sabtu (16/5/2020).

Menurutnya, ketiga panti asuhan di Banda Aceh itu, yakni Panti Asuhan Muhammadyah, di Gampong Punge. Kecamatan Jaya Baru, Panti Asuhan Baldatul Taibatun Warabbul Ghafur (BTRG), Gampong Ceurih, Kecamatan Ulee Kareng, dan Panti Asuhan dan Darul Tahfizd Sri Al’Ain, di Kecamatan Meuraxa.

Baca juga :  Pria Ini Meninggal Dunia Saat Salat Jumat Dan Dievakuasi Pakai APD

“Lalu untuk 50 paket sembako lainnya, kami salurkan untuk fakir miskin, kaum dhuafa, dan anak yatim di seputaran Kota Banda Aceh,” sebutnya.

Kegiatan sosial dimaksud dilaksanakan dari siang sampai menjelang berbuka puasa dengan mengerahkan seluruh pengurus dan anggota PP Kota Banda Aceh untuk mendistribusikan bantuan tersebut.

“Ini wujud kepedulian kami bersama para pengurus di PP Banda Aceh untuk membantu sesama bagi mereka yang membutuhkan di bulan yang suci ini. Apalagi dalam kondisi pandemi Covid-19 seperti saat ini, saudara kita yang kurang mampu itu sangat membutuhkan perhatian, terutama menjelang Hari Raya Idul Fitri 1441 H,” sebut Popon.

Baca juga :  Lazismu Lhokseumawe Bantu Remaja Luka Usus

Ia pun menerangkan kegiatan sosial itu merupakan kali kedua yang mereka lakukan. Sebelumnya lanjut Ketua PP Banda Aceh ini, pembagian sembako juga dilaksanakan menjelang puasa sembako dan diperuntukkan bagi kader Pemuda Pancasila yang membutuhkan dan berada di seluruh kecamatan di Kota Banda Aceh.

Baca juga :  Ini Data Pelanggan PSK Online di Aceh

“Semoga bantuan sembako yang kami saluran bisa bermanfaat dan membantu meringankan beban saudara-saudara kita yang membutuhkan perhatian,” terang Popon didampingi koordinator T Maimunsyah.

Ia pun menambahkan kegiatan tersebut juga bertujuan untuk melahirkan kepekanaan dan memupuk jiwa sosial seluruh kader PP untuk tergerak membantu masyarakat yang membutuhkan perhatian.

“Kami harapkan gerakan yang sama juga bisa dilakukan oleh mereka yang memiliki kemampuan dan kelebihan ekonomi untuk saling berbagi dan membantu dengan sesama yang membutuhkan,” pungkas Ketua MPC Pemuda Pancasila Banda Aceh, T Rinaldi.[Serambi Indonesia]

Berita terkait