Mesin ATM di India Dibobol, Pelakunya Adalah Monyet

 Mesin ATM di India Dibobol, Pelakunya Adalah Monyet

New Delhi | Rekaman kamera pengawas ( CCTV) di New Delhi, ibu kota India, memperlihatkan bagaimana mesin ATM di sana “dirampok” oleh seekor monyet. Kepolisian di Delhi segera bergegas ke ke bank yang berlokasi di dekat istana kepresidenan, untuk menemukan rekaman tingkah unik itu.

Awalnya, petugas di New Delhi menerima laporan di Bank Sentral India, di mana bagian depan dari mesin ATM itu tertarik, pada Rabu (6/5/2020)

Baca juga :  Plt Gubernur Aceh Gelar Silaturahmi dengan DPRA

Dilansir Daily Mail Kamis (7/5/2020), mencurigai adanya percobaan pencurian, polisi segera memeriksa rekaman CCTV dan membuat mereka terkejut. Video itu menunjukkan monyet jenis Rhesus Macaque dan merupakan hewan asli setempat, melompat ke bagian depan mesin dan menarik atasnya.

Mesin pun terlepas bagian depannya dan terjatuh, sebelum hewan yang penasaran tersebut mendekat dan mulai memerhatikan cara kerjanya.

Hewan itu terlihat mengambil sepotong plastik yang mulai mengendusnya, sebelum memantul ke sana dan kemari ke bagian mesin yang terbuka.

Baca juga :  Pria Mengaku Intel dan BNN di Aceh Utara Terancam 9 Tahun Penjara

Setelah meiihat-lihat bagian dalam mesin ATM itu, monyet yang nampaknya sudah bosan tersebut segera turun dan berlalu meninggalkan ruangan.

Tidak jelas bagaimana binatang itu bisa mencapai bagian dalam, dengan pintu kaca bergagang, serta bagaimana caranya pergi.

“Bankir yang kebetulan tengah melintas di depan ATM itu terkejut, dan segera melapor ke polisi dengan dugaan adanya pencurian,” kata sumber internal.

Baca juga :  Warga Hajar Pencuri Kambing Hingga Babak Belur di Aceh

Sumber itu melanjutkan, setelah dilakukan pemeriksaan kamera pengawas, diketahui bahwa “pelaku utamanya” adalah seekor monyet.

Diyakini terdapat sekitar 4.000-5.000 Rhesus Macaque di New Delhi, di mana mereka mendapat reputasi sebagai pembuat kekacauan. Binatang ini secara teratur terlihat mencuri makanan, mematahkan kabel listrik, atau dalam beberapa kasus, menyerang orang yang kebetulan melintas.[Sumber: kompas.com]

Berita terkait