Merayakan Hari Ibu Dengan Teknologi

 Merayakan Hari Ibu Dengan Teknologi

Samudrapost |Meskipun tanggalnya berbeda setiap tahun, Hari Ibu Sedunia sebagian besar dirayakan pada hari Minggu kedua bulan Mei setiap tahun.

Tahun ini, perayaannya jatuh pada 10 Mei 2020.

Seperti namanya, Hari Ibu adalah perayaan ibu keluarga, atas kontribusinya yang tiada henti terhadap pertumbuhan dan kesejahteraan anak-anaknya.

Walaupun memang satu hari benar-benar tidak cukup untuk membayar jasanya dan menghormati para ibu, hari itu mendorong orang untuk mengekspresikan rasa cinta di momen yang lebih spesial.

Baca juga :  TNI AL Lhokseumawe Bagikan Masker Gratis

Sejarah

Diyakini bahwa perayaan Hari Ibu modern pertama kali dimulai di Amerika Serikat, ketika seorang wanita bernama Anna Jarvis ingin ada momen perayaan khusus karena ibunya sendiri telah menyatakan keinginannya.

Baca juga :  Lagi, Warga Lhokseumawe Meninggal Dunia Akibat Covid-19

Ketika ibunya meninggal, Jarvis mengambil inisiatif dan mengadakan memorial untuk ibunya pada tahun 1908, tiga tahun setelah kematiannya.

Itu dilakukan di Gereja Methodist St Andrew di Virginia Barat.

Usaha Jarvis mempromosikan Hari Ibu ini membuahkan hasil ketika tahun 1914 Presiden Amerika saat itu, Woodrow Wilson menetapkan Hari Ibu sebagai hari libur resmi nasional.

Baca juga :  14 Ribu Pekerja di Sumatera Utara di PHK Akibat Dampak Corona

Ide perayaan

Di masa pandemi ini, mungkin kita tak bisa seperti sebelumnya bebas mengunjungi rumah orangtua untuk membuat ibu kita merasa istimewa.

Namun, kita bisa memanfaatkan teknologi untuk merayakan Hari Ibu.

Mulai dari meneleponnya atau melakukan video call untuk menanyakan kabar, hingga membelikannya kado yang dipesan secara online.[kompas.com]

 

Berita terkait