Ini Motor Anti Corona

 Ini Motor Anti Corona

Samudrapost | Partha Saha, seorang mekanik otodidak asal India, menciptakan sepeda motor unik yang didesain untuk mematuhi kebijakan social distancing atau jaga jarak sosial di tengah pandemi Covid-19.

Motor kreasi pria 39 tahun itu memiliki dua kursi terpisah layaknya sepeda gandeng. Bedanya, dia menyematkan mesin motor bekas sehingga kendaraan itu tak perlu dikayuh.

“Sekarang saya bisa berkendara dengan anak perempuan saya sambil menjaga jarak yang aman,” ujar Partha Saha dilansir dari Channel News Asia, Kamis (30/4/2020).

Baca juga :  Direktur Rumah Sakit Di Aceh Meninggal Dunia Akibat Covid-19

Partha membuat sepeda motor unik itu tak hanya sekeda untuk mematuhi social distancing semata. Dia berjaga-jaga apabila lockdown di India selesai namun pandemi Covid-19 justru belum reda.

Seperti negara-negara lain, pemerintah India kekinian telah memberlakukan lockdown berskala nasional

“Saya tidak ingin anak saya naik bus untuk pergi ke sekolah (saat periode lockdown selesai). Karena itu tempat yang ramai,” ujar Partha Saha.

Baca juga :  Film Vampires: Los Muertos, Bercerita Tentang Sang Pemburu Vampir

Dengan motor ‘gandeng’ miliknya, Partha berharap bisa senantiasa mengantar anak perempuannya pulang-pergi ke sekolah. Mesin motor rakitannya itu bisa menempuh kecepatan 40km/jam.

sebagai upaya memutus rantai penyebaran virus Corona.

Periode lockdown diketahui akan berlangsung setidaknya hingga tanggal 3 Mei 2020. Ironisnya, kebijakan penguncian wilayah tak membuat kasus Covid-19 di India mereda.

Baca juga :  10 April, 3.512 Orang Di Indonesia Positif Virus Corona

Hingga Kamis, negara beribukota New Delhi itu telah mencatatkan lebih dari 33 ribu kasus positif virus Corona dengan jumlah kematian mencapai 1.074 orang.

Partha menjelaskan motor rakitannya itu menggunakan bahan bakar batrai yang bisa diisi ulang dengan waktu maksimal tiga jam.

“Dalam sekali pengisian batrai dibutuhkan biaya sekitar 10 rupee (Rp2.000),” tandasnya.[Suara]

Berita terkait