Ditemukan Lagi Kasus Corona Di Wuhan

 Ditemukan Lagi Kasus Corona Di Wuhan

Petugas Medis Yang Tangani pasien Virus Corona | Sumber Foto: detik.com

Beijing | China belum benar-benar bebas dari virus corona. Bahkan, kasus baru malah muncul lagi di Kota Wuhan yang merupakan tempat pertama virus ini merebak.

Dilansir dari Reuters, kasus baru di Wuhan ini adalah yang pertama kali dilaporkan di episentrum wabah China ini sejak 3 April.

Menurut laporan dari komisi kesehatan provinsi Hubei, kasus baru di Wuhan ini adalah seorang pasien tanpa menunjukkan gejala corona.

Baca juga :  Istri Bupati Bireuen Positif Terpapar Virus Corona

Pasien tersebut adalah seorang pria berusia 89 tahun. Dia belum meninggalkan kompleks tempat tinggalnya di distrik Dongxihu sejak Tahun Baru Imlek pada akhir Januari.

Komisi kesahatan Wuhan menyebut kalau istrinya juga dinyatakan positif corona. Dan sang istri juga tidak menunjukkan gejala penderita Covid-19.

Kompleks perumahan tersebut telah memiliki 20 kasus yang dikonfirmasi. Para ahli mengatakan infeksi baru itu terutama disebabkan oleh infeksi komunitas sebelumnya.

Baca juga :  Ini Metode Beli Paket Telkomsel 10 GB Dengan harga Rp 22. 000

Setelah kasus itu dikonfirmasi, para pejabat medis telah melakukan tes asam nukleat pada para penghuni kompleks tersebut dan menemukan lima kasus infeksi tanpa gejala.

Infeksi ini menyoroti potensi berkelanjutan untuk kelompok infeksi baru karena pembawa yang tidak terlihat sakit atau mengalami demam.

Di sisi lain Komisi Kesehatan Nasional China mengatakan jumlah kasus tanpa gejala baru mencapai 20 kasus pada 9 Mei.

Baca juga :  34.400 TKI Pulang Ke Indonesia

Angka tersebut adalah yang tertinggi sejak 1 Mei dan naik dari 15 kasus pada sehari sebelumnya.

Total jumlah kasus virus korona yang dikonfirmasi di China daratan sendiri mencapai 82.901 kasus pada 9 Mei. Sementara jumlah total kematian akibat virus corona mencapai 4.633 orang.[Kontan]

Berita terkait