Cerita Pelarian Ferdian Paleka, Akhirnya Ditangkap Polisi

 Cerita Pelarian Ferdian Paleka, Akhirnya Ditangkap Polisi

Jakarta | Kepala Bidang Humas Polda Jawa Barat Kombes Pol Saptono Erlangga mengatakan, pihaknya telah berhasil menangkap YouTuber Ferdian Paleka yang terlibat kasus video viral prank sembako berisi sampah, Jumat (08/05/2020) dini hari.

“Tadi dini hari 00.30 WIB Gabungan Jatanras Polda Jawa Barat dan Jatanras Polrestabes Bandung telah mengamankan sudara F dan A dari pelariannya,” kata Saptono Erlangga saat dihubungi Kompas.com, Jumat pagi.

Baca juga :  Dua Pria Mabuk Di Aceh, Perkosa Ibu Rumah Tangga

Lebih lanjut ia menjelaskan, Ferdian Paleka ditangkap di KM 19 Tol Merak-Jakarta. “Baru dari pelarian dari Palembang mau menuju Bandung. Kita amankan di KM 19 daerah Balaraja, Tangerang,” ungkapnya.

Saptono mengatakan, tidak ada perlawanan dari Ferdian saat ditangkap. “Dia ke Palembang setelah membuat video (pada) hari Jumat (pekan lalu). Viral, baru kemudian hari Sabtunya (berada) di Palembang. Saat ini masih kita periksa di Reskrimum Polda Jawa Barat,” ungkapnya.

Baca juga :  Suami Tikam Istri di Aceh Timur, Ini Sebabnya...

Sebelumnya diberitakan, video aksi YouTuber Paleka Present viral di media sosial setelah melakukan prank terhadap waria atau transpuan di Bandung.

Paleka Present yang terdiri dari Ferdian Paleka dan Tubagus itu membagikan bingkisan berisi sampah dan batu kepada waria yang mereka temui di jalan.

Baca juga :  Ketika Gus Dur Nonaktifkan Wiranto karena Tersangkut Kasus HAM

Aksi yang diunggah di YouTube itu pun menuai kecaman dari bebagai pihak. Ferdian dilaporkan atas dugaan pencemaran nama baik dan terancam UU ITE. Pihak kepolisian telah mendatangi kediaman Ferdian Paleka, tetapi hasilnya nihil lantaran yang bersangkutan sudah tidak berada di rumah.[Sumber: kompas.com]

Berita terkait