Barang China Banjiri Indonesia

 Barang China Banjiri Indonesia

Jakarta | Ekonomi China pulih dengan sangat cepat dari hantaman pandemi virus corona (Coronavirus Disease-2019/Covid-19). Pemulihan ekonomi Negeri Tirai Bambu membuat produk made in China kembali merambah ke seluruh dunia, termasuk Indonesia.

Serangan virus corona bermula dari Kota Wuhan, ibu kota Provinsi Hubei. China adalah negara yang paling awal menderita akibat virus tersebut. Pada suatu masa, lebih dari 90% pasien positif corona di seluruh dunia ada di China.

Baca juga :  Kata Kemenhub, ABK Asal Indonesia Yang Dibuang ke Laut Sudah Sesuai Ketentuan

Namun pemerintah China bergerak cepat dan tanggap. Kota Wuhan dan sejumlah daerah lain yang berstatus rawan ‘dikunci’ dengan karantina wilayah (lockdown).

Warga benar- benar tidak boleh keluar rumah kecuali untuk urusan yang maha mendesak, transportasi publik tidak beroperasi, akses masuk/keluar wilayah ditutup rapat. Pemerintah juga membangun rumah sakit darurat untuk menampung pasien yang tidak bisa dirawat di rumah sakit konvensional.

Baca juga :  Lambat Penyaluran BLT Dan BST, Jokowi Panggil 3 Menteri

Kesungguhan dan determinasi China melawan virus corona membuahkan hasil. Kala kasus corona di negara-negara lain meroket sampai ratusan ribu bahkan jutaan, jumlah pasien positif di China stabil di kisaran 80.000-an sejak awal Maret sampai saat ini.

Baca juga :  Sarah Salsabila, Lelang Perawan Pakai Bismillah

Jumlah Pasien Positif Corona di China

Berita terkait