Anggota DPR Aceh Ini, Evakuasi Wanita Hamil Yang Terkepung Banjir

 Anggota DPR Aceh Ini, Evakuasi Wanita Hamil Yang Terkepung Banjir

Banda Aceh | Anggota DPRA dari PNA, Darwati A Gani mengevakuasi seorang wanita yang sedang hamil dari dalam rumahnya yang kebanjiran, di Keutapang, Darul Imarah.

Darwati bersama geuchik dan tokoh setempat mengevakuasi warga, yang didalamnya terdapat anak-anak dan wanita hamil ke Gedung SD Keutapang. Dilokasi itu, kata Darwati ketinggian air mencapai satu meter lebih.

Baca juga :  Hari Ini Pendaftaran Kartu Pra Kerja Gelombang Kedua Dibuka

“Dilokasi itu, debir air begitu tinggi sekitar 1,20 cm atau sedada orang dewasa,” ujar darwati A. Gani, Jumat, 8 Mei 2020.

Pihaknya juga mendapatkan informasi dari timnya, bahwa kawasan perbatasan Aceh Besar kawasan pegunungan Geureute, Gunung Paroe dan Gunung Kulu terjadi beberapa titik longsor, tanah gembur yang bercampur bebatuan dari gunung. Untuk itu, ia meminta warga yang melintas tetap waspada.

Baca juga :  300 Kasus Covid-19 Di Aceh Tamiang

Hal serupa juga cukup mengkhawatirkan, kata dia seperti di kompleks Perumahan Gampomg Neuheun, Gampong Labuy Kecamatan Mesjid Raya.

Menurutnya dari data yang diterimanya, air yang tak berhenti turun dari pengunungan ikut menbawa serta batu gajah dan bebatuan lainnya, yang dikhawatirkan akan menghantam dinding rumah warga kompleks Budha Suci, Kompleks Jacky Chen di Gampong Neuheun, dan Kompleks Arab Charity di Labuy.

Baca juga :  Begini Kondisi Warga Aceh di Malaysia Saat Lockdown Corona

“Hal ini tak bisa dipungkiri akibat pemotongan kayu HTI diatas pengunungan Labuy dan Neuheun serta Ujong Batee dan pengambilan batu Galian C yang terjadi secara luas dan continue terjadi sejak pasca tsunami hingga hari ini,” ujar Darwati. [Kanal Aceh]

Berita terkait