Ajudan Wagubsu Positif Corona Dan Tidak Melapor Saat Pulang ke Aceh

 Ajudan Wagubsu Positif Corona Dan Tidak Melapor Saat Pulang ke Aceh

Petugas Medis yang menangani pasien corona | Sumber Foto: www.liputan6.com

Bireuen | Ajudan Wakil Gubernur Sumatera Utara berinisial OR (25) terkonfirmasi positif virus corona (Covid-19), saat dia pulang ke kampung halamannya di Kabupaten Bireuen.

Juru Bicara Covid-19 Kabupaten Bireuen, Husaini mengatakan, sebelumnya OR pernah dirawat di Rumah Sakit Adam Malik Medan karena terkonfirmasi positif corona. Namun, pada awal April lalu ia dinyatakan sembuh.

Baca juga :  PMI Lhokseumawe Lakukan Penyemprotan Disinfektan ke 68 Desa Secara Gratis

Setelah itu pasien melakukan karantina mandiri di rumahnya di Medan. Saat hendak pulang ke Bireuen, ia kembali di test swab dan hasilnya keluar, pada Senin semalam, dan dinyatakan kembali positif corona.

Sehingga pihaknya, menjemput pasien agar dikembalikan ke Medan, untuk di rawat lebih lanjut. “Hasil positif baru kita terima kemarin sore dan malamnya kita langsung bawa ke Medan lagi,” kata Husaini saat dikonfirmasi, Selasa (5/5).

Baca juga :  Kasus virus corona tanpa gejala melonjak, China keluarkan aturan baru

Husaini juga menyesalkan tindakan pasien yang tidak melapor ke kepala desa maupun Dinkes Bireuen saat pulang dari Medan. Menurut Husaini, OR tidak melapor karena yakin dirinya sudah sembuh total.

“Dia lupa melapor, mungkin perhitungannya karena dia sudah sembuh, perhitungannya sudah sembuh untuk apa melapor, mungkin begitu,” katanya.

Baca juga :  Di Negara Ini, 150 Dokter Meninggal Dunia Akibat Corona

Husaini juga membantah bahwa selama dua hari di Bireuen, pasien berkeliaran di warung kopi. Hal itu terlihat saat beredarnya foto pasien sedang menyeruput kopi bersama teman-temannya.

“Bukan, itu bukan foto saat dia pulang dua hari lalu,” ungkapnya.[Sumber: kanalaceh.com]

Berita terkait