Ada Situs Pra Kerja Tandingan, Semua Serba Gratis

 Ada Situs Pra Kerja Tandingan, Semua Serba Gratis

Jakarta | Pemerintah memiliki program Kartu Pra Kerja atau pelatihan bagi masyarakat yang sedang mencari pekerjaan dan ingin meningkatkan keahlian. Ada insentif dalam program ini.

Dalam praktiknya, Kartu Pra Kerja ini menuai polemik mulai dari mitra sampai jenis pelatihan dan insentif yang diberikan. Kini muncul situs tandingan prakerja.go.id yakni prakerja.org.

Baca juga :  Duel Espanyol vs Madrid Dan Abelardo Fernandez Dipecat Dari Kursi Pelatih

Mengutip laman resminya disebutkan pelatihan-pelatihan yang diberikan tanpa biaya alias gratis. Kemudian kualitas pelatihan bersaing dengan pelatihan berbayar. Selanjutnya prakerja.org membuka semua pihak berkontribusi memberikan pelatihan gratis.

“Prakerja.org adalah bentuk kritik terhadap pemerintah terhadap program Kartu praKerja. Lihat manifesto lengkap kami. Anda bisa bergabung dalam aksi nyata dengan menghubungi kami di admin@prakerja.org,” tulis pengumuman tersebut, dikutip Senin (18/5/2020).

Baca juga :  Warga Aceh Temukan Bayi Di Dalam Kardus Air Minum Kemasan

Disebutkan pula seluruh informasi yang ada di prakerja.org bersifat pendidikan dan bukan untuk keperluan komersial. Pemegang hak atas kekayaan intelektual seluruh konten pendidikan dalam prakerja.org ini adalah milik masing-masing pencipta konten.

Oleh karena itu jika da pihak yang keberatan kontennya di-publish diminta untuk menghubungi pihak prakerja.org. Prakerja.org juga tidak mengutip biaya apapun dan tidak menarik keuntungan komersial. Situs ini juga tidak memberikan insentif apapun kepada pihak manapun terkait konten yang dipublikasikan.

Baca juga :  Cegah Corona Ratusan Kepala Desa di Aceh Dikarantina

“Apabila terjadi pendapatan untuk prakerja.org seperti iklan, donasi atau pendapatan lain akan digunakan untuk operasional,” tulisnya.[Detik]

Berita terkait