Letkol Laut (P) Muhammad Dimmi Oumry Jabat Sebagai Danlanal Lhokseumawe

 Letkol Laut (P) Muhammad Dimmi Oumry Jabat Sebagai Danlanal Lhokseumawe

Letkol Laut (P) Muhammad Dimmi Oumry

Lhokseumawe – Letkol Laut (P) Muhammad Dimmi Oumry resmi menjabat sebagai Komandan Pangkalan TNI Angkatan Laut (Danlanal) Lhokseumawe menggantikan Kolonel Laut (P) Mohammad Sjamsul Rizal.

Letnan Kolonel Laut (P) M Dimmi Oumry, Pria kelahiran Medan, 18 Januari 1976 merupakan lulusan AAL angkatan 44 tahun 1998, yang sebelumnya bertugas sebagai Dan Puslat Kaprang Kolat Koarmada I.

Sementara Kolonel Laut (P) M Sjamsul Rizal dipercayakan jabatan baru sebagai Asisten Operasi (Asops) Danlantamal I Belawan.

Serah terima jabatan (Sertijab) dipimpin Danlantamal I Belawan, Laksamana Pertama TNI Abdul Rasyid K, S.E., M.M di Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut I Belawan (Lantamal I Belawan) Medan, Sumatera Utara, Rabu (22/4/2020).

Baca juga :  Ibu Ini Lempar Lima Anaknya ke Sungai

Letkol Dimmi, berkomitmen melanjutkan program yang sudah dilakukan Kolonel Laut (P) M Sjamsul Rizal. Ia menilai, kepemimpinan Kolonel Sjamsul Rizal sebagai Danlanal Lhokseumawe sudah sangat baik. Pada dasarnya, kepemimpinan sebelumnya sudah bagus. Saya hanya melanjutkan dan meningkatkan apa yang telah digagas oleh kepemimpinan Kolonel Sjamsul Rizal.

“Dalam situasi pademi COVID-19 ini, Lanal siap mendukung kebijakan Pemerintah dan Pimpinan TNI serta membantu Pemerintah Daerah dan Satgas Penanganan COVID-19, serta menghimbau kepada seluruh prajurit Lanal Lhokseumawe dan seluruh masyarakat Aceh, khususnya Lhokseumawe, untuk bersama-sama berperan aktif dalam melawan virus corona COVID-19,” kata Danlanal Lhokseumawe, Letkol Laut (P) Muhammad Dimmi Oumry kepada wartawan di Markas Komando Pangkalan TNI AL (Mako Lanal) Lhokseumawe, Sabtu 25 April 2020.

Baca juga :  Dua Warga Langsa Ingin Bawa Kabur Pengungsi Rohingya Ke Malaysia

Sementara itu, Kolonel Laut (P) M Sjamsul Rizal, mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah mendukung dan membantu selama saya bertugas dan menjabat sebagai Danlanal.

“Kepada seluruh prajurit Lanal, saya instruksikan laksanakan tugas sebaik baiknya dengan penuh rasa tanggung jawab, bantu dan dukung Danlanal yang baru dalam melaksanakan tugas pokoknya dan fungsi pangkalan,” ujar Kolonel Laut Sjamsul Rizal yang juga mantan Danlanal.

Baca juga :  Ketua Gugus Tugas: Mungkin Selamanya Kita Hidup Dengan Covid-19

Kolonel Laut Sjamsul Rizal, yang kini menjabat Asops Danlantamal I Belawan menambahkan, perlu diketahui tugas Asops Danlantamal merupakan sebagai unsur staf yang bertugas membantu Danlantamal dalam merumuskan dan menyusun dan menyiapkan kebijakan Danlantamal di bidang operasi dan latihan serta mengawasi, mengendalikan dan mengevaluasi pelaksanaan program kegiatan bidang operasi, guna menjamin pencapaian sasaran secara efektif dan efisien.

Komentar Facebook

Berita terkait

Redaksi menerima tulisan opini dan konten jurnalis wargaKirim
+