Ini Kesalahan Saat Keramas, Malah Membuat Rambut Menjadi Rusak

 Ini Kesalahan Saat Keramas, Malah Membuat Rambut Menjadi Rusak

Samudrapost | Perawatan rambut kelihatannya perihal yang sangat gampang. Tetapi realitanya tidak demikian. Sebagian orang kerap mengalami keadaan rambut lepek, bercabang, ataupun rambut rusak  lain.

Maka trik membuat rambut indah tidak segampang seperti yang dilihat. Salah satu kesalahannya yang kerap terjadi disaatkeramas.

Berikut beberapa kekeliruan yang sering dilakukan malah membuat rambut rusak.

Baca juga :  Dyah Erti Idawati Apresiasi Inisiatif Mahasiswa Wujudkan Kota Tanpa Kumuh

Langsung membasuh rambut

Hal yang paling sering dilakukan saat keramas adalah langsung membasuh rambut dengan air dan menggunakan sampo, kebiasaan ini harus dihentikan. Maka berikanlah jeda selama 30 detik dan kemudian baru menggunakan sampo.

Memakai air hangat

Mandi dengan air hangat memang bisa menciptakan suasana rileksasi dan bisa mengurangi stres, namun hal ini menjadi berbahaya bagi rambut, karena bisa membuat rambut menjadi kering dan ujungnya menjadi bercabang.

Baca juga :  Ini Cara Salat Idul Fitri Dirumah Sesuai Fatwa MUI

Sering Keramas

Membuat rambut bersih dan segar bukan berarti harus sering keramas, apabila sering keramas malah bisa membuat rambut kering dan menjadi keriting. Maka lebih baik melakukan keramas selama dua hari sekali.

Baca juga :  Perayaan Maulid Nabi Muhammad SAW Di Aceh

Suka Ganti Sampo

Berhentilah berganti- ganti merek sampo. Kamu tidak melakukan ini ini, kecuali memanglah Kamu lagi mengganti rutinitas perawatan rambut, misalnya Kamu baru saja memberi warna rambut hingga wajib menganti ke sampo yang sempurna.

Berita terkait